Ratusan Pekerja Pelipat Kertas Suara, Tidak Mendapatkan Pengadaan Makan Dari KPU Agam

51

(Painews.id) Agam — Untuk menunjang kelancaran Pilkada pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, KPU Agam selaku penyelenggara kegiatan terus melakukan tahapan-tahapan dalam persiapan kegiatan Pilkada.

Seperti salah satunya KPU mengkerahkan ratusan pekerja untuk penyotiran dan pelipatan surat suara yang bertempat di Gor Lubuk Basung jumat (27/11).

Akan tetapi dalam kegitan tersebut beredar informasi dan adanya keluhan dari beberapa orang pekerja menyatakan bahwa satu hari bekerja tapi pekerja tidak mendapatkan makan dan snek.

” Kami bekerja mulai dari Pagi Jam 8.00 Wib ada sampai malam 23.00 wib. Tapi kami bekerja tanpa diberi Snek dan makan, cuma minum, sehingga kami makan menyelamatkan diri masing-masing,” ungkap sumber yang layak dipercaya sabtu, (28/11) di Lubuk Basung.

Sementara, dikatakan sumber lagi kalau mereka melihat kalau anggota KPU, Panwas dan lainnya, ada dapat makan dan Snek.

” Apa memang seperti itu kalau kami tidak diberi makan dan snek. tidak seperti yang sudah-sudah, kalau biasanya diberika makan dan snek,” ucap mereka.

Dijelaskan, kalau jumlah kami yang bekerja melipat surat suara untuk Pilkada di Agam ada lebih dari seratus orang.

” Masing-masing kami diberi surat suara berjumlah dua ribu lembar. Dan itu kami selesaikan. Siapa cepat maka pulangnya juga cepat,” unhkapnya.

Ditempat terpisah Ketua Dpw LSM Garuda Nasional Indonesia Sumbar Bj Rahmad menanggapi hal itu. Dia menyayangkan kalau memang seperti itu yang terjadi.

” Kalau tidak dikasih makan, sekurang-kurangnya dikasih Snak. Masak seharian pekerja bekerja tidak di layani dengan baik,” ulas Bj Rahmad.

Menurut Bj Rahmad seharusnya KPU Agam memberikan Fasilitas yang layak dan pelayanan untuk para pekerja itu.

” Karena mereka bekerja untuk ikut mensukseskan Pilkada di Agam, mestinya KPU Agam tidak mentelantarkan mereka seperti itu,” pungkasnya pula.
(Bj.Rahmat)..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini