PRODUKSI Ikan Melimpah Di Dente Teladas, Ini Ungkapan Nelayan

173

(Painews.id)Tulang Bawang —--Nelayan di Pesisir Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung kesulitan untuk menjual hasil laut, selain jauh meraka harus menjual hasil tangkapan ke Lampung Tengah karena tidak adanya fasilitas pelabuhan atau dermaga khusus.

Padahal hasil laut seperti ikan, rajungan dan udang melimpah, satu penampung nelayan dalam satu hari bisa mendapat 15 kwintal rajungan dan 5 kwintal udang belum lagi hasil laut yang lain. Hal tersebut seperti di ungkapkan Taswadi penjaga pangkalan, jum’at (17-04-2020).Lanjut Taswadi, bahwa untuk satu penampungan atau pangkalan disini bisa mendapat 15 kwintal rajungan dan 5 kwintal udang, dan jumlah dari Kampung Sungai Burung sampai Kampung Cabang mencapai 20 Kwintal dan belum lagi udang hasil dari Tambak tradisional di Sungai Burung, Bratasena Adiwarna dan Bratasena Mandiri, ujar Taswadi.

Sementara itu Mashuri Tokoh masyarakat Kampung Sungai Burung, sangat mengharapkan adanya fasilitas pelabuhan, jalan penghubung atau sesuatu yang bisa memperlancar penjualan hasil laut. “Kami berharap adanya fasilitas dari pemerintah agar penjualan hasil laut lebih mudah dan hasil bisa lebih mahal dibeli dari Nelayan” Tutup mashuri dengan Raut wajah memelas.(wr).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini