Painews
Agam Provinsi Sumbar

Petugas Damkar Agam Positif covid-19

(Painews.id)Agam— Positif covid- 19 di Agam makin sulit di bendung. Satu orang lagi, petugas Damkar Kabupaten Agam , positif terpapar covid -19.

Informasi positifnya petugas Damkar Kabupaten Agam tersebut, dilansir dari pemberitaan kaba. 12.com.

Yang menyedihkan SY, personil Damkar Agam yang bertugas di posko Sungai Tanang, Banuhampu itu, positif terpapar virus corona bersama istrinya dan masuk data positif terpapar di Kota Bukittinggi.

Dijelaskan H.M. Dt.Maruhun, sesuai informasi yang diperoleh pihaknya dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Bukittinggi, SY bersama keluarganya tinggal di Bukittinggi dan bertugas sebagai anggota Pemadam Kebakaran Agam yang berposko di Sungai Tanang, Banuhampu.

Ditambahkan, sesuai informasi dari gugus tugas covid-19 Kota Bukittinggi, SY dinyatakan positif terpapar bersama istrinya, “ karena yang bersangkutan tinggal di Bukittinggi, keduanya masih dan ditangani oleh Pemko Bukittinggi, “ ulas M.Dt.Maruhun.

Walau demikian, sesuai dengan protokol penanganan covid-19 yang diberlakukan, dijadualkan Selasa,(12/5) ini, tim GTP2 Covid-19 Agam akan melakukan tracing untuk pengembangan potensi penyebaran terhadap personil Damkar Agam lainnya, termasuk warga di sekitar lokasi posko Sungai Tanang, dimana dijadualkan Selasa pagi ini, seluruh personil yang betugas 1 regu dengan SY akan dilakukan swab test.

“ Kita jadualkan Selasa pagi, seluruh anggota regu yang sama dengan SY akan dikumpulkan dan dilakukan tes swab. Mudah-mudahan semuanya negative, “ ulas M.Dt.Maruhun yang juga Sekab.Agam itu.

Ketua harian GTP2 Covid-19 Agam itu berharap, seluruh elemen yang ada di kabupaten Agam termasuk rekan-rekan SY dan seluruh aparatur Pemkab.Agam untuk memberi dukungan moral agar SY bisa pulih seperti sedia kala, karena covid-19 merupakan pandemic, virus yang menyerang di seluruh dunia, “ itu bukan aib, tapi musibah, kita harus berikan motivasi dan dukungan bersama, agar aparatur Pemkab.Agam yang dinyatakan positif terpapar virus corona itu bisa segera pulih, “ himbau M.Dt.Maruhun.

Belum diperoleh informasi, lokasi SY terpapar, termasuk proses pengembangan dan tracing yang akan dilakukan, serta langkah-langkah yang akan dilakukan GTP2 Covid-19 Agam, namun, dijadualkan Selas pagi, seluruh personil yang 1 regu dengan SY akan ditest swab. ( AL GURU).

Related posts

DPKP Agam Usulkan 11 Poklahsar Sebagai Calon Penerima Bantuan Pemerintah

Tobi

ini Himbauan dan Saran dr Rusli Kepala Dinas Kesehatan dalam Penanganan Covid 19

Tobi

Polres Agam Libatkan Tiga Pilar Percepatan Vaksinasi COVID-19

Bang Dheny
Share via