Painews
Tulang Bawang

Pemkab Tulang Bawang Jegal Penularan DBD dan Virus Corona

( painews.id ) Tulang Bawang — Demam Berdarah Adalah penyakit yang sangat Berbahaya Bahkan bisa menimbulkan Kematian Bagi Penderita , bila lambat dalam penanganan dan Antisipasi penyakit yang datangnya dari nyamuk.

Guna memutus rantai penularan dan penyebaran nyamuk deman berdarah( DBD ), Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melakukan fogging.

fogging di lakukan pada hari ini dibeberapat titik dikecamatan banjar agung kampung banjar dewa.rabu ( 18-03-2020 )

Kadis Kesehatan Tulang bawang (Hi.Fatoni,s.kep.) mengungkapkan” Setelah kemarin dilakukan hal yang sama di kecamatan menggala dikampung palembang dan gunung sakti.

Fogging akan terus berlanjut sesuai keadaan di masyarakat, secara simultan dan skala prioritas, ungkap Hi.Fatoni,s.kep.

Fatoni menyampaikan, Sesuai arahan ibu Bupati Tulangbawang Hj.Winarti ,SE.MH bahwa semua tempat yang terdapat kasus atau tidak terdapat kasus dbd harus di fogging, tentu secara bergiliran dan akan dilakukan oleh PKM sesuai wilayah kerja se Kabupaten Tulangbawang.

Selain itu juga kemarin dilakukan seprot disinfektan di komplek masjid agung Baitulrahman atau Islamic center agar meminimalisir virus corona.

Hal ini perlu karena disana banyak terdapat median Situasi yang rentan dihinggapi virus,jelas fatoni.Selaku kadis kesehatan fatoni Menyarankan” mari kita jaga kesehatan karna kesehatan lebih utama, sajadah tempat sholat agar di lipat dan secara rutin di jemur agar terbebas dari Virus , Saran Hi.Fatoni,s.kep.(wira)

Related posts

Polres Tulang Bawang Terima Sertifikat Tanah Untuk Mapolsek Gedung Meneng

Tobi

Bupati Winarti, S.E., M.H.Turut Sambut Kunker Kajati Lampung Di Kantor Kejari Menggala Tulang Bawang

Tobi

Pemakaman Jenazah secara Protokol Kesehatan Ny. DK Bagian Dari Antisipasi Keluarga

Tobi
Share via