Mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Saburai, Gagas Tapal Batas Desa Sungai Langka

583

(Painews.id) Pesawaran — Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona k, ST.M, Tr.IP resmikan Batas Desa Sungai Langka dengan Desa Bernung Kecamatan Gedung Tataan, Rabu (22/2/2023).

Peresmian Batas Desa Sungai Langka dengan Desa Bernung yang di tandai dengan di tandatanganinya Prasasti Batas Desa tersebut di lakukan di Kantor Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan pada saat Musrembang Kecamatan Gedong Tataan sekaligus Reses DPRD Provinsi Lampung ke Kabupaten Pesawaran.

Batas Desa Sungai Langka yang di dirikan Gapura oleh Desa Sungai Langka sempat terjadi tarik menarik antar Desa Bernung dan menimbulkan konflik di Desa setempat.

Hal tersebut diketahui oleh Mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai Saburai) dari Bhabinkamtibmas Bapak Zulpan saat meninjau lokasi Batas Desa tersebut.

Setelah Mahasiswa berkoordinasi dengan Kepala Desa Sungai Langka Bapak Erwan Sukijo, Sp, Mahasiswa Kelompok 3 KKN Universitas Saburai mendapat penjelasan secara detail dan runut perihal batas Desa Sungai Langka dengan Desa Bernung.

Mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Saburai yang memiliki Program KKN berupa Program Fisik lantas menggagas pembuatan Batas Desa berupa Gapura.

Setelah Kelompok 3 Mahasiswa KKN Universitas Saburai mendapat penjelasan Erwan Sukijo dan beberapa masyarakat setempat, Kelompok 3 Mahasiswa KKN Universitas Saburai melanjutkan Program Fisik KKN Kelompok 3 dengan melakukan Pembangunan Gapura Batas Desa.

Dengan di dampingi PJ. Rektor Universitas Saburai dan Pembina Yayasan Universitas Saburai serta di saksikan oleh para Anggota DPRD Provinsi Lampung yang sedang melakukan Reses Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona menanda tangani Prasasti Batas Desa yang di Gagas Mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Saburai.

Bupati Pesawaran mengucapkan terima kasih kepada Universitas Saburai yang melakukan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Pesawaran melalui para Mahasiswa KKN.

Ditempat yang sama PJ Rektor Universitas Saburai mengharapkan, ditengah Inflasi Keuangan Negara saat ini para Mahasiswa KKN dapat terus membantu masyarakat dalam berbagai program pembangunan, baik pembangunan SDM masyarakat maupun dalam membantu pemberantasan kemiskinan dan Stunting yang telah menjadi masalah Nasional maupun Dunia saat ini. (Ist MHS Usman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini