Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung menyiapkan alat pelindung diri (APD) buat dibagikan kepada para pedagang

42

(Painews.id)Bandar Lampung — Herman BM, Plt Ketua JMSI Lampung menyerahkan APD tersebut kepada Budi Bowo Laksana dari Monologis.id dan Seny dari Newslampungterkini.com di Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (7/4).

“Anggota JMSI Lampung juga diberikan masker, vitamin, dan handsanitizer karena termasuk profesi yang rawan tertular virus corona,” ujar Himawan Imron yang membantu penyaluran APD.

Rencana, APD dari Sekjen DPP Partai Golkar Lampung Letjen TNI (Pur) H. Lodewijk F Paulus akan dibagikan relawan JMSI Lampung ke pasar-pasar tradisonal, Jumat (10/4).

“Mereka rawan, terpaksa harus tetap berjualan karena tuntutan kebutuhan. Padahal, uang itu salah satu media penularannya,” kata Bowo.

Dia menyatakan siap membagikan langsung kepada para pedagang karena prihatin pula terhadap kondisi mereka yang terpaksa harus mencari nafkah.

Sekjen DPP Partai Golkar H. Lodewijk Paulus memercayakan Kantor Berita RMOLLampung untuk menyalurkan 25 ribu alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

ADP yang dititipkan anggota DPR RI asal Dapil 1 Lampung ada 25 ribu APD yang terdiri dari 12.000 tablet vitamin C, 6.000 masker, dan 7.000 botol hand sanitizerberbentuk cair dan gel.

Lewat H. Himawan Ali Imron, Lodewijk menyerahkannya kepada Pimred Kantor Berita RMOLLampung Herman BM di Kantor Berita RMOLLampung, Jl. Kedelai No.1, Gedongmeneng, Kota Bandarlampung, Senin (6/4).

Herman BM mengucapkan terimakasih kepada purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir letnan jenderal TNI itu yang telah memercayai RMOLLampung  untuk menyalurkan semua APD.

Lewat Himawan Imron pula, Lodewijk menitipkan pesan agar masyarakat menjaga kebersihan, jangan keluar rumah jika tak penting, juga senantiasa olahraga untuk tetap menjaga kebugaran.

“Kita berharap wabah ini segera berakhir sehingga bersama dapat melaksanakan ibadah puasa ramadaan dan Hari Raya Idul Fitri,” ujar mantan danjen Kopassus ini.

Herman BM mengatakan, Kantor Berita RMOLLampung akan membagikan semua yang diamanahkan Lodewijk kepada masyarakat, terutama mereka yang terpaksa tetap bekerja, seperti ojol (ojek online) dan pedagang kaki lima.

Himawan Imron, mantan anggota DPRD Lampung periode lalu dari Partai Golkar yakin, dengan kerjasama semua pihak bangsa ini bisa segera terbebas dari pandemi covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini