Painews
Tulang Bawang

Cegah Penyebaran Covid-19 , Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Berikan Himbauan Warga Binaan

(painews.id) Tulang Bawang — Untuk menjangkau dan memberikan informasi serta himbauan kepada warga masyarakat yang ada di pedesaan dalam mencegah atau memutus rantai penularan covid-19 atau virus corona, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Johanes datangi warga dari rumah ke rumah di Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji.

Dalam kunjungan anjangsananya Sertu Johanes memberikan informasi tentang masalah perkembangan situasi penyakit yang diakibatkan oleh virus corona / covid-19 yang sekarang sedang pandemi di Indonesia serta upaya pencegahannya.

Hal itu disampaikan oleh Sertu Johanes saat di konfirmasi oleh awak media di kediaman bapak Bambang warga masyarakat Desa Sidang Makmur, Rabu (01-04-2020).

Masih kata Johanes, selaku Babinsa dirinya merasa mempunyai kuwajiban dan keharusan untuk memberikan informasi serta himbauan kepada warga masyarakat binaan dalam mencegah / memutus rantai penularan virus corona.

Dirinya tidak ingin warga masyarakat di Desa binaannya ada yang kurang mendapatkan informasi atau sengaja bersikap masa bodo dengan penyakit akibat terjangkit covid-19, karena jika demikian berakibat fatal buat mereka, katanya.

“Dirinya menghimbau agar warga masyarakat yang ada di Desa Sidang Makmur, rajin mencuci tangan dengan sabun, berprilaku hidup bersih, hindari tempat- tempat keramaian, jaga jarak antar pribadi dengan orang lain, jika tidak penting tidak usah keluar rumah, gagalkan jika ada rencana mudik atau pergi jauh, jika ada tetangga lingkungan yang datang dari jauh atau sedang mudik, segera minta mereka lapor ke Desa” pungkasnya.

Bambang (50) salah satu warga masyarakat yang bertempat tinggal di RT 08 RK 04 Desa Sidang Makmur menuturkan, sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah memberikan nasehat dan himbauan kepada kami, kami akan segera laksanakan.

“Semoga penyakit yang terjadi di di tempat lain akibat terjagkit virus corona, tidak menimpa kami yang ada dan hidup di Desa ini” doanya.(wr)

Related posts

Bupati Winarti, S.E., M.H. Hadiri Sertijab Kepala BPK Perwakilan Propinsi Lampung

Tobi

Apel Gabungan Siaga Bencana Alam Tahun 2020 Dipimpin Kapolres Tulang Bawang, Berikut Amanat Bupati Tuba Melalui Kapolres

Tobi

Wakapolda Lampung Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Tobi
Share via