Babinsa koramil 426-03 Bersama Babinkamtibmas Rawa jitu Selatan Cek Ronda,Dorong Motivasi Warga Darman ( sadar keamanan )

50

( painews.id )Tulang bawang —Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03/Rawajitu, Kodim 0426/Tulang Bawang, Koptu Edi, bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengecekan/ kontrol pelaksanaan ronda malam warga masyarakat malam Senin Sekira pukul 23.45 wib, di Kampung Bumi Ratu, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang. Senin (16-03-2020)

Pada saat ditemui awak media Koptu Edi menjelaskan, pengecekan atau kontrol kegiatan jaga malam/ ronda malam di Kampung yang kami (Babinsa dan Babinkamtibmas) lakukan sudah menjadi komitmen kami dengan warga masyarakat binaan, untuk bersama- sama menciptakan situasi dan kondisi Kampung yang aman dan konduksif.

Lanjut Koptu Edi, dalam pelaksanaannya di lapangan, warga masyarakat sangat menyadari akan pentingnya keamanan, sehingga mereka sadar dan mau untuk melaksanakan jaga malam/ ronda malam bersama sesuai jadwal hasil koordinasi dan kesepakatan mereka.

Kami Babinsa dan Babinkamtibmas, berusaha mendorong dan memotifasi kepada seluruh warga agar sadar dan saling bahu- membahu dalam menjaga keamanan di Kampungnya. Terangnya.

Ditempat yang sama Briptu Putra Babinkamtibmas dari Polsek Rawajitu Selatan Polres Tulang Bawang menyampaikan, kami (Babinsa dan Babinkamtibmas) selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas yang ada di Kampung, malam ini kami melaksanakan pengecekan jaga malam/ ronda malam yang dilaksanakan oleh waga, ini wujud kepedulian kami untuk menciptakan rasa aman dan keamanan di Kampung ini.

“Mari kita bersama- sama berjaga malam sesuai jadwal yang telah dibuat, untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan dimana kita tinggal” himbau Briptu Putra.a

Nuryadi (46) warga RT.05 RW.04 Kampung Bumi Ratu yang sedang melaksanakan jaga malam/ ronda malam menuturkan, merasa sangat senang kalau kegiatan jaga malamnya di cek dan ditemani oleh bapak Babinsa dan Babinkamtibmas, sehingga kami warga masyarakat termotivasi, merasa tenang dan aman, katanya sambil tersenyum senang. ( wira )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini