Painews
Kota Metro

PU Kota Metro Mengajukan Kembali Pengadaan Lampu Jalan dan CCTV Untuk Rusunawa

(Painews.id)Metro — Dinas PU dan Perumahan Kota Metro mengaku telah mengajukan kembali pengadaan lampu jalan, CCTV dan personil keamanan untuk Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Kota Metro, guna mengantisipasi rawannya pencuruan kendaraan bermotor roda dua di wilayah tersebut,

Sebenarnya, pengadaan tersebut tahun anggaran 2020 sudah di ajukan dan sudah di siapkan, tapi anggaran tersebut di tarik kembali oleh Pemkot Metro untuk penanggulangan virus covid-19. Bukan hanya itu, anggaran-anggaran lainpun di Dinas PU dan Perumahan itu juga ikut di Re-focusing.

Hal itu disampaikan Kadis PU dan Perumahan Kota Metro Edwin Sony di kantornya, Senin (15/06/2020), menanggapi maraknya pencurian kendaraan bermotor roda dua di rusunawa Kota Metro.

“Tapi kami sudah ajukan kembali di APBD perubahan. Lima tiang lampu jalan dengan tinggi enam meter, satu tiang minimal dua lampu tembak, tiga personil keamanan dan CCTV yang akan dipasang di titik-titik rawan di rusunawa, kita doakan saja pandemi covid-19 ini musnah dari Kota Metro, supaya kita bisa berkerja lagi seperti biasa”, jelasnya.

Edwin Sony berharap sebelum pasilitas tersebut terwujut, agar warga rusunawa membuat ronda malam secara bergantian.

“Sambil menunggu pengajuan pengadaan teralisasi, saya berharap warga rusunawa bisa buat Siskamling sendiri, Tekhnisnya bisa koordinasi dengan ibu Yanti sebagai Kepala UPTD Rusunawa”, ujar Edwin Sony.

Sebelumnya di beritakan, tiga kendaraan roda dua milik warga Rusunawa Kota Metro nyaris di gondol maling, untungnya warga sudah mengantisipasi dengan menambah kunci ganda di motor mereka.

Menurut warga rusunawa, sudah puluhan motor milik warga yang hilang, dari januari 2020 ini saja sudah mencapai belasan motor yang hilang. Terakhir, kurang lebih dua minggu yang lalu satu unit motor honda beat milik warga rusunawa hilang di gondol maling. ( f)

Related posts

DPRD Kota Metro Gelar Paripurna Penyampaian Raperda

Tobi

Viral.!!! Vidio Singkat Anna-Fritz Peroleh Nomor Urut Empat

Tobi

Serahkan B1-KWK ke Anna-Fritz, Gerindra Siap Bergerak Bersama Rakyat

Tobi
Share via