Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan Program  IIPK BSB  Fokus Pada Upaya Penurunan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

65

(Painews.id) Palembang. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni mengharapkan peran dari anggota Ikatan Istri Pegawai dan Karyawan (IIPK) Bank Sumsel Babel (BSB)  lebih maksimal dalam  membantu Pemerintah Daerah (Pemda) menurunkan angka  stunting. Hal ini diungkapkan saat menerima silaturahmi dari Ketua IIPK BSB Wina Ramdiana dan jajaran di Griya Agung Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (16/11/2023)

Fatoni didampingi olwh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Tyas Fatoni, Kepala Biro Humas Protokol Tony Kurniawan dan beberapa Kepala OPD terkait lainnya.

“IIPK yang anggotanya adalah para ibu memiliki peran penting. Segera maksimalkan peran IIPK baik internal maupun eksternal. Peran eksternal bisa dilakukan bersama organisasi wanita untuk masyarakat yaitu dalam penurunan stunting. Bisa dengan program anak asuh stunting. Di masing-masing cabang BSB bisa diambil anak asuh, per wilayah 100 orang anak asuh,” kata Fatoni.

Menurutnya, peran IIPK dalam menurunkan stunting melalui berbagai program kegiatan yang ada di dalam organisasi sangatlah penting. Selain itu, Fatoni berharap IIPK bersinergi dengan pemerintah dalam menangani kemiskinan ekstrem melalui CSR BSB dengan menjadi orang tua angkat atau pembina keluarga miskin dengan membina kewirausahaan, memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan kebun atau pekarangan rumah dengan menanam sayuran ataupun buah-buahan.

“Dengan menanam sendiri di kebun, ini sebagai upaya kita menghindari inflasi. Buatlah program yang bermanfaat bagi masyarakat bukan hanya seremonial belaka. Bahkan IIPK bisa bekerjasama dengan OPD di lingkungan Pemprov Sumsel”, ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Wina Ramdiana menyampaikan organisasi IIPK BSB didukung sepenuhnya melalui CSR BSB dalam bidang sosial budaya, ekonomi dan pendidikan.

“Sebagai organisasi, secara internal lebih fokus kepada pembinaan karyawan dan anggota,”  ujarnya.

Wina pun menyambut baik usulan Pj Gubernur Sumsel agar IIPK berkoordinasi dengan OPD dan organisasi wanita lainnya.

“Kami selalu berupaya untuk menyelenggarakan kegiatan bekerja sama dengan PKK juga organisasi-organisasi wanita lainnya”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu Wina turut mengundang kesediaan Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni untuk membuka kegiatan turnamen bola voli yang akan diselenggarakan pada 18 November mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini