Kapolsek Gedung Aji Ajak Warga Untuk Disiplin Terapkan 3 M dan 1 T

67

(Painews.id)Tulang Bawang–Empat orang warga masyarakat terjaring Operasi Yustisi yang gelar Polsek Gedung Aji, hari Minggu (11/10/2020), pukul 10.30 WIB, di Jalan Pasar, Kampung Aji Jaya KNPI, Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini kami dari Polsek Gedung Aji menggelar Operasi Yustisi yang pelaksanaannya di pusatkan di Jalan Pasar, Kampung Aji Jaya KNPI. Saat menggelar Operasi Yustisi, petugas kami berhasil menjaring empat orang warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah,” ujar Kapolsek Gedung Aji Ipda Arbiyanto, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Lanjut Kapolsek, saat ditanya oleh petugas kami kenapa tidak memakai masker, keempat warga tersebut menjawab lupa membawa masker dan mereka mengira kalau sudah tidak ada lagi Operasi Yustisi yang digelar oleh petugas.

“Terhadap keempat warga yang kedapatan tidak memakai masker ini, langsung berikan teguran secara lisan oleh petugas kami dan kemudian mereka mendapatkan masker kain secara gratis untuk langsung dipakai,” tambah Ipda Arbiyanto.

Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Gedung Aji, Meraksa Aji dan Penawar Aji, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, diantaranya memakai masker saat berada di luar rumah.

Memakai masker itu terasa tidak nyaman, tetapi dengan masker ini bisa melindungi kita dan orang-orang yang berada di sekira kita agar aman dan terhindar dari Covid-19, yang mana kita ketahui bersama saat ini vaksin anti virusnya belum ada.

“Terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta lakukan 3 M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dan 1 T (tidak berkerumun), karena itu adalah kunci utama untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Tutup Ipda Arbiyanto.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini