IWOI Jateng Siap Jadi Pelopor Tentang Desa Sadar Hukum Dan Pembelajaran Hukum Usia Dini

55

PaiNews Jateng SEMARANG  – Perananan wartawan serta pengiat medsos sangat dibutuhkan saat ini sebagai penunjang sarana mempublikasikan berbagai berita atau program pemerintah agar bisa tersampaikan dan dirasakan masyarakat pada umumnya.

Hal itu diungkapkan Ketua IWO Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Teguh Supriyanto yang kental dipanggil teguh gondrong saat disambangi di kediamannya di Perum Balakosa Mijen blok G 3, Selasa (9/7/24).

Menurutnya, wartawan harus bisa independen dan berimbang di dalam tulisan karya jurnalistiknya dan juga menjadi kontrol sosial sebagai imolementasi pilar keempat sistem demokrasi kita .

Hal ini lah yang mendorong Teguh selaku ketua IWOI DPW Jateng mencoba mencari trobosan baru guna memberikan irdukasi tentang pemahaman tentang hukum pada anak sejak usia dini.

Teguh menyampaikan bahwa IWOI Jateng harus memacu gebrakan yang nantinya bisa dirasakan manfaatnya langsung ke masyarakat, salah satunya menjadi pelopor penggerak desa sadar hukum serta pembelajaran hukum untuk anak usia dini.

IWOI Jateng akan mencoba berkolaborasi dengan berbagai instansi dan institusi untuk bergandengan tangan guna terwujudnya progam tersebut.

Teguh juga berharap ke semua pengurus DPW dan DPD bisa membantu jalannya program tersebut, memang tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, karena mengawalinya harus dengan tekat semangat serta penuh keyakinan pastinya ada solusi.

Di sela candaannya, sempet terlontar kata ‘kapan lagi kalau ngak sekarang, dan sapa lagi yang peduli kalau tidak di awali dari diri kita sendiri’.

Di penutup kata Teguh menegaskan, “bila memang program ini bagus, satu kita harus bener-bener konsisten dalam pelaksanaannya, mengenai targetnya nanti kita akan rapatkan dulu bersama jajaran IWOI se Jateng,” pungkasnya

( Dwi.S )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini