DPC MAJAS Kota Metro mengucapkan selamat hari suci Nyepi untuk yang Beragama Hindu.

70

(Painews.id) Metro –  DPC MAJAS mengucapkan selamat hari suci Nyepi untuk masyarakat yang beragama Hindu khususnya masyarakat yang ada dikota metro. Rabu, 22/03/2023.

Dalam kesempatan hari ini tepat pada tanggal 23 Maret 2023 Umat Hindu di seluruh Indonesia melaksanakan Ritual Tawur Agung Kesanga dalam rangka menyambut Tahun Baru Saka 1945, yang tahun ini bertepatan dengan hari Rabu 22 Maret 2023.

 

Selanjutnya ” ketua majas FADIL” menjelaskan kepada media ini bahwa dalam hari suci Nyepi ini umat Hindu hampir rata rata melaksanakan Catur Brata Penyepian Saat Hari Suci Nyepi, ” maksudnya masyarakat yang beragama Hindu pada hari ini rutinitas kehidupan dihentikan sejenak dengan melakukan Amati geni (tidak menyalakan api), Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian), dan Amati Lelanguan (tidak menikmati hiburan/bersenang-senang), dan Tahun ini Catur Brata Penyepian umat Hindu berlangsung berdekatan dengan kita sebagai umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan “,

Masih kata ketua majas FADIL AHMAT Menurutnya Perayaan Nyepi Ini dapat menjadi momen yang sangat baik untuk melakukan kontemplasi dan introspeksi diri mengenai tata laku yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. ” Untuk saudara saudaraku semua yang beragama Hindu saya berharap dapat terus meningkatkan kualitas diri dalam hubungan manusia dengan Tuhan, sesama anak bangsa,antar umat beragama dan dengan lingkungan “, harapnya

” Yang jelas kita sesama bangsa Indonesia apapun agamanya

Kita jangan pergunakan agama kita sebagai alat atau kepentingan pihak-pihak tertentu, dan tidak menjadikan agama kita sebagai politik identitas “, tegasnya.

” Kami keluarga besar DPC MAJAS KOTA METRO mengucapkan Selamat Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1945 untuk seluruh masyarakat Indonesia yang beragama hindu, semoga damai di bumi,damai di langit, damai semuanya,”, ( Alfan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini