Bupati Lamtim Meninjau Pondok Pesantren Irsyadul Irsad

59

(Painews.id)Lampung Timur , Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari Meninjau Lokasi Kebakaran Asrama Putra Pondok Pesantren Irsyadul Irsad  yang berada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pasir Sakti, Rabu (08 Januari 2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, Darmuji, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya, Camat Pasir Sakti, Sibran Mulsi beserta Forkopimcam, dan Direktur Ponpes, Isryaadul Ibaad,

Diketahui, selain menghanguskan asrama, peristiwa yang terjadi pukul 16.30 Wib itu juga mengakibatkan satu unit sepeda motor, satu unit sepeda ontel dan peralatan elektronik ludes terbakar.

Menurut hasil penyelidikan petugas Polsek Pasir Sakti, peristiwa itu diduga terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik pada asrama nomor 1 yang kemudian merambat hingga asrama nomor 16.

Usai meninjau lokasi, ketika dimintai keterangannya, Zaiful menyampaikan “Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur turut berdukacita atas kejadian ini namun tetap kita harus ambil hikmahnya untuk kedepan agar dapat lebih berhati-hati, dan juga aliran listrik serta kabel harus standar”, ujarnya.

Zaiful menjelaskan bahwa Pemerintah Lampung Timur insyallah akan memberikan perhatian dan bantuan serta bahu-membahu bersama-sama pondok pesantren untuk membangun kembali asrama yang sudah terbakar ini.

Mengakhiri penyampaiannya, Zaiful berharap proses belajar mengajar dapat terus berlangsung di pondok pesantren ini.

“Ini adalah cobaan dari Allah SWT, Mudah-mudahan cobaan ini bisa kita lalui dengan tabah dan ikhlas, serta saya berharap anak-anak santri semua tetap semangat dan mudah-mudahan proses belajar mengajar di pondok ini bisa tetap berjalan dengan baik”, pungkasnya.

Acara di lanjutkan dengan pemberian bantuan berupa bahan makanan pokok, lampu neon dan obat-obatan dari PMI oleh Bupati Lampung Timur. (Protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini