Blusukan Ke Pasar Tegaldowo Gunem, Relawan Mas Dar Rembang Tampung Aspirasi Pedagang

74

PaiNews Jateng Rembang,  – Sejumlah pedagang di Pasar Tegaldowo, Kecamatan Gunem, Rembang menyampaikan aspirasinya kepada Relawan Sudaryono (Mas Dar), Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung Gerindra. Salah satu aspirasinya mereka meminta segera dilakukan renovasi kembali terkait penataan lapak pedagang.

Unek-unek itu disampaikan para pedagang pada saat Relawan Mas Dar yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Rembang melakukan blusukan ke Pasar Tegaldowo, Kamis 04 Juli 2024.

Selain menampung aspirasi, dalam blusukan Relawan Mas Dar juga membagikan kipas tangan dan stiker bergambar Mas Dar, yang juga Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah.

“Kami mohon pak, lapak para pedagang agar bisa diperlebar lagi. Dulunya besar namun pasca direnovasi jadi ukuran kecil. Saat ini juga daya beli masyarakat turun, pedagang sepi,” ujar Junari salah satu pedagang kepada wartawan.

Dirinya bersama pedagang lain juga mengaspirasikan agar harga-harga sembako agar tidak terus naik, seperti halnya harga cabai, telur ayam dan ayam potong yang terus mengalami kenaikan.

Sementara, Ketua Papera Kabupaten Rembang, Noor Kartika Pupitarini menyatakan sengaja melakukan blusukan ke pasar untuk menampung aspirasi para pedagang, sekaligus memperkenalkan sosok Mas Dar, Calon Gubernur Jawa Tengah yang juga Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

“Mas Dar merupakan sosok muda dan sangat mengetahui apa yang menjadi keluhan para pedagang, itu lantaran Mas Dar merupakan Ketua Umum APPSI. Maka, sembari blusukan kita menampung aspirasi pedagang, untuk kemudian diteruskan ke pusat,” tuturnya.

Apa yang menjadi aspirasi para pedagang, pihaknya akan meneruskan aspirasi dimaksud, dengan harapan apa yang menjadi harapan para pedagang dapat dicarikan solusinya.

Dalam blusukan sendiri, mereka disambut antusias para pedagang. Bahkan, diantara mereka sudah ada yang mengenal sosok Mas Dar. Mas Dar merupakan sosok putra daerah Jawa Tengah yang lahir di Purwodadi. Diusianya yang masih muda, karirnya cemerlang meski terlahir dari anak petani.

( Dwi.S)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini