Kesenian Soreng Meriahkan Embung Walitis

179

(Painews.id) – Temanggung – Kegiatan kesenian Jawa yang masih di lestarikan salah satunya kesenian Soreng Tunggul Putro yang di pentaskan di Embung Walitis Desa Jetis kec Selopampang kab temanggung ini tergolong unik, kesenian Jawa ini sangatlah langka apa lagi berada di Obyek wisata tentunya perlu di apresiasikan.

Wahadi selaku ketua dari kesenian Soreng Tunggul Putro menyampaikan bila kesenian memang sudah sangat lama dan sudah turun temurun mas. Memang kesenian ini memang asli dari desa Jetis sini mas alhamdulilah saya sekarang yang di tuakan dan semoga aja kesenian ini kedepannya juga bisa selalu di lestarikan generasi muda mendatang. Saya hanya menjalankan amanah sesepuh dulu imbuh wahadi .

Pawid ketua pengurus Embung walitis mengatakan bila saat ini memang mengalami penurunan penggunjung ya di karenakan sekarang masih musim pandemik covit. Ya semoga nanti bila dah reda akan kembali normal mas .. pawit sangat berharap ke pemerintah agar bisa mensuport baik akses jalan dan masukan biar kedepan Embung walitis ini makin di kenal di kalangan mancanegara juga, Di sini memang ada ikon yg sangat kami banggakan pohon WALITIS, pohon terbesar di lereng sumbing yang umurmya udah ratusan tahun, dengan keindahan nya serta alamnya yang di bawah lereng gunung sumbing imbuh nya. ( Tgh / Sgt )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini