Ibu Riana Arinal Lantik Neliwati Saply sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Mesuji

58

(Painews.id)BANDARLAMPUNG — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal melantik Neliwati Saply sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mesuji (2017-2022), di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (04/02/2020).

Pada kesempatan itu, Ibu Riana berpesan agar Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda yang baru dilantik untuk optimistis membuktikan arti penting PKK dan Dekranasda melalui program-program yang dijalankan.

Menurut Riana, pengurus PKK dan Dekranasda tidak perlu ragu dalam mengemban tugas sebab pada dasarnya yang dilihat publik adalah sejauh mana manfaat organisasi TP PKK dan Dekranasda bagi masyarakat.

“Jika kita mampu menunjukan karya dan program nyata bagi masyarakat, citra lembaga itu pasti meningkat. Namun jika sebaliknya, publik tentu akan mengkritisinya. Karena itu, sangat dibutuhkan leadership yang kuat dan tim yang kompak untuk menjalankan program-program yang ada,” kata Riana.

Riana yang juga Bunda PAUD Provinsi Lampung meminta seluruh kader PKK terus bersinergi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, memelihara nilai budaya daerah, menciptakan hubungan yang harmonis antara pemerintah, PKK, Dekranasda dan masyarakat.

“Kita sebagai mitra Pemerintah harus bergandengan turun langsung ketengah masyarakat untuk melangkah bersama, saling mengisi, menjalin hubungan koordinasi yang harmonis, sehingga Visi Misi Gubernur Lampung menjadi Masyarakat Lampung Berjaya baik Nasional dan Internasional dapat terwujud,” jelas Riana.

Riana juga berharap PKK dan Dekranasda sebagai organisasi mitra pemerintah, dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga yang pada akhirnya akan terwujudnya Masyarakat Lampung Berjaya, (aman, berbudaya, maju dan berdayasaing, sejahtera).

Sementara itu, Bupati Mesuji, Saply TH mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji yang baru saja dilantik. Saply berharap Neliwati dapat melakukan inovasi, terobosan dan bersinergi dengan program Pemerintah Daerah Mesuji untuk mewujudkan Mesuji Bumi Ragab Begawe Caram.

“Selamat kepada Neliwati Saply atas dilantiknya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji, semoga dapat menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh penuh rasa tanggungjawab, melanjutkan tongkat estafet penerus demi menopang penyelenggaraan pembangunan daerah,” ujar Saply. (ADPIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini