Painews
DaerahDPRD Lampung

Bentuk Rasa Peduli, Anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan Berikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis Di Tiga Kabupaten/Kota

(Painews.id)Lampung  Barat– Dalam masa sulit saat hendaknya kita Berperan aktip, inilah yang diperbuat Yanuar Irawan anggota DPRD Provinsi Lampung, dengan aksi sosialnya harus mudah mudahan bisa menjadi contoh.

dan bagi masyarakat pada masa Pemilu yang akan datang bisa menjadi rujukan dalam menentukan pilihan.

Politisi kelahiran Pesisir Barat tersebut, untuk yang kedua kalinya di masa pandemi virus Covid-19, melakukan aksi sosial di daerah pemilihan Lampung IV, yang meliputi kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus.“Alhamdulillah hari ini, saya datang langsung ke kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat untuk menyerahkan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju yang wajib digunakannya oleh para petugas kesehatan,” kata Yanuar, Rabu (6/5).

Dijelaskan udo Yanuar, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan virus Covid-19. Maka sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka, sebagai masyarakat harus berperan aktif memutus rantai penyebaran dan memberikan APD sehingga mereka nyaman dalam menjalankan tugas.

“Kita tahu bahwa APD yang disiapkan pemerintah tidak mencukupi kebutuhan, maka kita harus ikut serta membantu tenaga medis memenuhi kebutuhan APD, sehingga mereka sebagai garda terdepan nyaman menjalankan tugas,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Menurutnya, bantuan yang dapat diberikan kepada petugas kesehatan, bukan hanya berbentuk barang, tetapi dengan mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker saat harus keluar rumah, tetap berada di rumah dan taat untuk social dan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kita harus berperan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dengan cara menggunakan masker saat kita terpaksa harus keluar rumah, menjaga pola hidup sehat sehingga imunitas tubuh tetap baik,” kata Yanuar yang beberapa waktu lalu telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan masker.

Sementara Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, yang menerima langsung bantuan 100 baju APD, menyampaikan ucapan terima kasih. Diharapkannya kepedulian politisi muda tersebut akan diikuti oleh pihak-pihak lain.

“Saya terima langsung donasi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap jiwa sosial pak Yanuar Irawan, dan diharapkan bantaun lain akan terus diberikan oleh orang-orang yang mampu. Dan saat ini jiwa gotong-royong harus kita tanamkan bersama dalam menghadapi dampak virus Covid-19,” kata Parosil.

Diketahui selain menyerahkan bantuan APD berupa baju sebanyak 100 PC kepada bupati Lampung Barat. Sebelumnya ia juga sudah menyerahkan 100 PC kepada Pemkab Tanggamus dan 50 PC kepada Pesisir Barat.(Red)

Related posts

Apel Bersama Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Kapolres Pangkajene

Tobi

Mardiana ST,, MT,, Gelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMAN 4 Kotabumi

Tobi

Di Srudug Truk Di Lampu Merah Petarukan Dua Pengendara Motor Tewas di Tempat

painewsadmin
Share via