Painews
Agam Provinsi Sumbar Pendidikan

Zilpa Kepsek SDN 63 : Selama Pendemik Covid 19, Kegiatan Siswa Berkurang

(painews.id) Sumatera Barat — Pendidikan merupakan kata kunci untuk menggapai harapan masa depan yang lebih cemerlang. Dengan pendidikan itu,maka kita dapat berbuat sesuatu yang lebih baik dimana tentunya untuk kebaikan diri sendiri,keluarga,agama, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama kita cintai dan banggakan.

Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SDN 63 Zilpa diruang kerjanya di kawasan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Propinsi Sumatra Barat, pada Senin (4/10/2021).

Lebih lanjut Kepsek Zilpa mengatakan dengan kondisi Covid- 19 ini terus mendera khususnya daerah Kabupaten Agam tentunya berimbas pada dunia pendidikan Sekolah Dasar 63 ini. Yang awalnya belajar tatap muka guru dengan murid berjalan lancar, kini tentunya kegiatan belajar mengajar agak dikurangi dan lebih banyak cara belajar melalui Vicon atau Online. Kegiatan seperti ini tentu kurang maksimal hasilnya. Disamping kegiatan lomba sekolah juga ikut terimbas berkurang.

Namun begitu, kita berharap kata Zilpa yang didampingi stafnya, mudah- mudahan Covid- 19 cepat berlalu dan tiada lagi masyarakat yang tervirus yang dalam hal ini harus dapat mematuhi Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan memakai masker,memcuci tangan dan menjaga jarak.

Untuk saat kini, terang Kepsek SDN 63 ini ada 18 ruang belajar dengan 510 siswa siswi dan 30 karyawan termasuk guru.

Kedepan,ungkapnya dengan semangat kita berusaha membuat SDN 63 ini lebih unggul dan berkualitas dibanding Sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Agam.Dan ini semua perlu perjuangan keras bukan hanya dari guru saja,tapi peran orang tua murid sangat besar dalam mendidik anaknya.Oleh karena itu harus ada keseimbangan antara orang tua murid dan guru.Artinya koloborasi sangat berperan untuk mencapai keberhasilan. (Bj.R)

Related posts

Gelar Sunatan Massal, Bupati AWR Apresiasi Yayasan Konco Arek Sahati Sumbar

Tobi

STIE Assholeh Pemalang Menjalin Kerjasama Dengan Universitas Merdeka ( UNMER )

painewsadmin

Dinas PU Agam Bersama Tim Geologi Universitas Andalas Tengah Melakukan Riset Pembangunan jalan di Kelok 10

Tobi
Share via