Warga Terpapar Covid-19 di Kabupaten Agam Capai 6.063 Kasus

56

(Painews.id) AGAM —– Total warga Kabupaten Agam yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19 sudah mencapai 6.063 kasus pada Senin (2/8).

Kabar baiknya, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh juga bertambah sebanyak 63 orang, sedangkan kasus meninggal dunia nihil.

“Hari ini kami menerima laporan bahwa jumlah kasus terkonfirmasi bertambah sebanyak 89 kasus, sehingga total sudah mencapai 6.063 kasus,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Yosefriawan.

Mereka yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 itu tersebar di sebelas kecamatan. Kasus paparan terbanyak hari ini berasal dari Kecamatan Palembayan, yakni 35 kasus.

Kemudian Kecamatan Lubuk Basung mencatat 22 kasus baru, Ampek Nagari 14 kasus, Banuhampu 6 kasus, Tanjung Mutiara 3 kasus, Tanjung Raya 2 kasus, Canduang 2 kasus, Ampek Angkek 2 kasus.

“Sementara di Kecamatan Matur, Sungai Pua, Kamang Magek masing-masing bertambah 1 kasus baru,” sebutnya.

Disampaikan, pasien Covid-19 yang melewati perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri sudah dinyatakan sembuh sebanyak 63 orang. Mereka yang sembuh merupakan warga yang tersebar di lima kecamatan.

“Pasien asal Lubuk Basung yang sembuh hari ini sebanyak 41 orang, 12 pasien Palembayan, 4 pasien Tanjung Raya, 3 Tanjung Mutiara dan 3 Ampek Nagari,” ujarnya merinci.

Kabar baiknya sambung Yosefriawan hari ini tidak ada pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Sejauh ini pasien meninggal dunia tercatat sebanyak 156 orang.

Dilihat dari tingkat kesembuhan beberapa hari terakhir, pihaknya optimistis penyebaran wabah Covid-19 di Agam akan dapat ditekan. Tentunya kata Yosefriawan, dengan dukungan semua elemen, khususnya masyarakat dengan terus disiplin protokol kesehatan.(Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini