Painews
Kota Metro

Warga Terdampak Covid-19, Belum Sepenuhnya Menerima Bansos Dari Dinsos Kota Metro

(Painews.id)Kota  Metro — Hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Sosial (Dinsos) belum sepenuhnya menyalurkan bantuan sosial (Bansos) uang tunai sebesar Rp400 ribu untuk warga terdampak Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari APBD sebesar Rp4,4 miliar untuk 3.450 KK yang tersalurkan baru mencapai 169 KK, atau baru terserap sebesar Rp65,600,000.

Kasi Limjamsos Dinas Sosial, Angga mengatakan, bantuan uang tunai dari APBD Kota Metro yang total penerima 3.450 orang tahap pertama belum tersalurkan keseluruhan.

“Untuk data yang pasti masih ada dua, Kelurahan Purwoasari dan Mulyosari yang sudah cair. Totalnya keseluruhan yang mendapatkan masih 169 orang ,” terangnya, Senin (9/6/2020).

Sementara itu, setelah dilakukan pencairan, data penerima bantuan covid-19 di kota metro kembali divalidasi oleh Pekerja sosial Masyarakat (PSM). Dimana data warga yang sudah melakukan pencairan dan yang belum nantinya dapat mudah terpantau.

“Target penyelesaian penyaluran bantuan uang tunai RP400 ribu itu tidak bisa ditargetkan. Ternyata tidak semudah yang dibayangkan membagi uang tunai ke masyarakat. Dinsos melakukan sesuai prosedurnya seperti ada salah satu warga yang meninggal dan diganti ke ahli warisnya juga butuh proses waktu,” tandasnya.

Diketahui, bantuan uang tunai Covid-19 bersumber APBD Kota Metro, bertujuan agar masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari Kemensos tidak bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Metro.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak Covid-19. Anggaran bansos sebesar Rp4,4 miliar yang dikelola oleh Dinas Sosial untuk warga Kota Metro tersebut bersumber dari APBD setempat. (F)

Related posts

Anna Morinda Hadiri Tasyakuran Kemerdekaan Bersama NU

Tobi

DLH Kota Metro Tindak Lanjuti Masalah Sampah, Akan Segera Pembersihan dan Pemagaran Bambu Sementara

Tobi

Djohan Pastikan Akan Terus Meninjau Warganya yang Membutuhkan

Tobi
Share via