Warga Simpang IV Tangah Kebanjiran Ditengah Cuaca Panas.

71

(Painews.id) Agam — Gorong-gorong sepanjang Jalan , H. Agus Salim Simpang IV Tangah dipenuhi lumpur dan material lainnya yang sudah mengeras.

Sedimen tersebut menumpuk di sepanjang gorong-gorong sehingga membuat air kerap tersumbat dan menyebabkan banjir. Disaat hujan yang berkepanjangan sudah sewajarnya terjadinya banjir. Lain dengan ini, cuaca yang bersahabat dan panas, terjadi banjir di sepanjang jalan tersebut.

Sebelumnya, beberapa hari belakangan ini, mobil satuan pemadam kebakaran (Damkar) telah berupaya melakukan penyedotan dan penyiraman dengan tekanan air yang keras, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

Sampai saat ini belum ada, penanganan dari pihak dinas Lingkungan Hidup (Lingdup) maupun dari Badan penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD). Masyarakat berharap masalah ini dapat teratasi.

Menurut keterangan masyarakat setempat, banjir tersebut sudah sering kali terjadi di sepanjang jalan, H. Agus Salim. Jika hal ini tidak cepat di atasi, akan berakibat jalan tersebut akan cepat rusak. Tentu ini akan merugikan kita semua. “Tutur masyarakat”

Kita berharap, pihak terkait dapat mengambil langkah cepat dalam penanganan masalah ini. Semoga apa yang kami keluhkan, untuk dapat diperhatikan. (AL GURU).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini