Warga Agam terkonfirmasi positif COVID-19, Berjumlah 40 Orang

59

(Painews.id) AGAM — Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Sumatera Barat mencatat warga terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu bertambah 40 orang, meninggal dunia dua orang dan sembuh 35 orang pada Jumat (13/8).

“40 orang itu tersebar di sembilan dari 16 kecamatan dan tujuh kecamatan tidak ada penambahan kasus positif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, Hendri Rusdian di Lubukbasung, Jumat.

Ia mengatakan, 40 orang positif COVID-19 itu tersebar di Kecamatan Lubukbasung dua orang, Palembayan dua orang, Malalak lima orang, Banuhampu delapan orang.

Sedangkan Kecamatan Sungaipua satu orang, Canduang empat orang, Ampekangkek delapan orang, Kamangmagek dua orang dan Tilatangkamang delapan orang.

“Kecamatan Palupuh, Baso, Ampekkoto, Matur, Ampeknagari, Tanjungraya dan Tanjungmutiara tidak ada penambahan kasus,” katanya.

Dengan penambahan warga positif itu, maka total kasus sampai hari ini menjadi 6.883 orang.

Sedangkan yang isolasi 1.537 orang di rumah sakit 42 orang dan isolasi mandiri 1.495 orang.

“Kita mendoakan semoga para pasien tetap semangat dan segera sembuh,” katanya.

Ia menambahkan, warga meninggal dunia akibat COVID-19 pada Jumat (13/8) sebanyak dua orang berasal dari Kecamatan Banuhampu dan Canduang, sehingga total warga meninggal dunia menjadi 172 orang.

Sementara pasien sembuh sebanyak 35 orang pada Jumat (13/8), sehingga total pasien sembuh menjadi 5.174 orang.

Satgas COVID-19 terus berupaya mendisiplinkan masyarakat akan protokol kesehatan lewat operasi yustisi secara massif.

Saat ini pihaknya menggerakkan percepatan herd immunity atau kekebalan daya tahan tubuh dengan terus memperluas cakupan vaksinasi.

“Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya menekan penyebaran COVID-19 ini, menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi COVID-19,” katanya. (Bj.Rahmat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini