Painews
Kota Metro

Walikota Metro Wahdi : Rumah Cagar Budaya Cukup Bersejarah Bagi Kota Metro

(Painews.id) Kota Metro —- Walikota Metro hadiri kerja bakti dan pengambilan gambar dokumenter bersama anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela, di Rumah Cagar Budaya Dokter Swoning, Jumat (27/08/2021).

Anggota DPD RI dr. Jihan Nurlela mengapresiasi Pemkot Metro, yang menjadi pemerintahan satu-satunya yang mendukung penuh untuk menghidupkan kembali rumah cagar budaya, yang meski ditengah pandemi tidak ada ruang untuk tidak bersyukur.

“Tujuan kedatangan kami kesini, selain silaturahmi dan mengunjungi rumah cagar budaya, juga untuk menyerahkan buku secara simbolis kepada rumah cagar budaya. Kami pun mewakili DPD RI, bersiap untuk mengawal rumah cagar budaya sampai menjadi Museum di Kota Metro. Untuk itu kami minta dukungan agar relawan sejarah tidak pasang surut semangatnya, ” katanya.

Walikota Metro Wahdi mengharapakan dengan adanya kunjungan semoga kerjasama antar Daerah, Provinsi dan Pusat dapat bersinergi dalam pembangunan, serta dapat memberikan cerita kepada DPD RI tentang gambaran rumah cagar budaya yang cukup bersejarah bagi Kota Metro.

“Kita memang membutuhkan satu tempat untuk bercerita tentang sejarah rumah pertama di Kota Metro. Dari sinilah cagar budaya semua sejarah masa lampau tentang titik Kota Metro akan di ceritakan kembali. Dengan tujuan agar anak-anak penerus bangsa di Kota Metro tidak buta akan sejarah daerah sendiri,” ujarnya.( tim)

Related posts

Wakil Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, Mendesak Pemkot Realisasikan Bansos

Tobi

Rapat Paripurna DPRD Kota Metro Tentang Pandangan Umum Fraksi Terhadap Lima Raperda

Tobi

Sekretaris Lingkungan Hidup Kota Metro, Yerri Noer : Penanganan Limbah Medis Covid-19, RSUD Ahmat Yani Sudah Sesuai Prosedur

Tobi
Share via