Painews
Agam Provinsi Sumbar Pendidikan

Wakil Gubernur Tinjau Batik produksi SMK Negeri 1 Ampek Angkek

(painews.id) Sumatera Barat — Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam sering dikunjungi para petinggi negara, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengunjungi. Bersama Bupati Agam Dr. Andri Warman, meninjau kegiatan membatik di SMK Negeri 1 Ampek Angkek, Kamis (16/09/21)

Membatik adalah salah satu jurusan yang ada di SMK Negeri 1 Ampek Angkek, dengan nama jurusan yang namakan Kriya Kreatif Bahan Tekstil. Peninjauan dilakukan Wagub Sumbar di sela kegiatan Gebyar Vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat Adib Alfikri, Kacabdin Mardison, Kadinkes Agam, Hendri Rusdian, Kepala SMKN 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal dan lainnya juga tampak hadir.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi SMK Negeri 1 Ampek Angkek, adalah salah satu sekolah unggul di Kabupaten Agam yang miliki jurusan seni, yakni seni melukis batik (Membatik), desainer komunikasi visual. “SMK banyak di Kabupaten Agam, tapi khusus membatik hanya di sini”, ujar Wakil gubernur.

Soal dukungan Pemprov Sumatera Barat, Audy menyebutkan, akan melihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi batik di sekolah itu. “Karena membatik ini aktivitasnya manual, maka yang ditambah itu paling SDM-nya”, terang wagub.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengaku juga sudah merencanakan produksi batik di SMK Negeri 1 Ampek Angkek ini jadi seragam ASN Pemkab Agam. “Pengadaan untuk Pemda Agam tergantung kesiapan pihak sekolah, sebab membatik ini membutuhkan waktu, sedangkan SDM sekolah hanya ada 6 orang”, kata bupati.

Andri Warman berharap, dalam waktu tidak begitu lama, seragam batik ASN Pemkab Agam yang diproduksi SMK Negeri 1 Ampek Angkek, yang diawali dari bupati dan wakil bupati,  anggota DPRD cepat selesai. “Mudah-mudahan batiknya cepat selesai”, jelas Bupati Agam. (Bj.Rahmat)

Related posts

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Agam Terus Bertambah, Total 465 Kasus

Tobi

Kepala Labolatorium Biomedik Fakultas Unand, Dr.dr Andani Eka Putra Menyatakan 1 Orang Warga Berstatus PDP, di RSU Lubuk Basung Kab. Agam di Nyatakan Negatif

Tobi

Polres Agam Buka Layanan Vaksinasi Covid 19 di SPBU Gunung Sago Lubuk Basung

Bang Dheny
Share via