Painews
PembangunanPEMPROV Lampung

Wagub Nunik Tinjau Pembangunan Ruas Jalan ke Kawasan Industri Maritim dan Wisata Teluk Kiluan

(Painews.id)TANGGAMUS —- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meninjau pembangunan ruas Jalan Provinsi yang menuju Kawasan Industri Maritim (KIM) dan destinasi Wisata Teluk Kiluan, Kamis (16/1/2020).

Menurut Nunik, saat ini Pemprov Lampung tengah membidik perbaikan di empat ruas jalan di kawasan tersebut, yaitu Simpang Teluk Kiluan – Simpang Umbar, Simpang Umbar – Putih Doh, Putih Doh – Kuripan, dan Kuripan – Simpang Kota Agung.

“Kabupaten Tanggamus mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Lampung. Tidak tanggung tanggung Rp30 miliar lebih total dana akan diggelontorkan guna membangun infrastruktur menuju destinasi wisata yang ada di Tanggamus,” ujar Nunik saat meninjau jalan di Simpang Kota Agung.

Seperti diketahui, Teluk Kiluan kini menjadi spot destinasi wisata yang diincar para wisatawan. Karena menyajikan atraksi lumba-lumba yang melompat di perairan terbuka.

Bukan hanya itu, Teluk ini juga terkenal dengan keindahan biota lautnya. Para wisatawan dapat menyewa perahu untuk melihat kekayaan laut di Teluk Kiluan.

Presiden Jokowi sendiri telah menginstruksikan untuk membangun infrastruktur jalan, terutama di wilayah wisata. Sinergitas dalam peningkatan akses jalan menuju destinasi wisata menjadi program anatara pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan potensi ekonomi, industri, dan pariwisata. (ADPIM)

Related posts

Wakili Gubernur Lampung, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Hadiri Upacara Pengantaran Satgas Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ TA. 2022

Tobi

Komitmen Tingkatkan Pembangunan Bidang Agama, Gubernur Arinal Djunaidi Berikan Bantuan Dana Hibah Untuk Anak Yatim

Tobi

DPD RI Apresiasi Langkah Strategis Gubernur

Tobi
Share via