Wagub Chusnunia Dorong Jajaran di Pemprov dan Kabupaten/Kota Kembali Meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021

49

(Painews.id) BANDAR  LAMPUNG —– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mendorong jajaran di Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota untuk kembali meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 ini.

Hal itu diungkapkan Wagub Chusnunia saat membuka kegiatan Verifikasi Lapangan Evaluasi Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam rangka Anugerah Parahitha Ekapraya, di Bandarlampung, Senin (15/03/2021).

“Kami berharap Provinsi Lampung kembali dapat meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) baik untuk tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ujar Wagub Chusnunia.

Menurut Wagub, Pemprov Lampung menyambut baik diselenggarakannya kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut. Sebab merupakan salah satu indikator pemantauan, evaluasi, dan verifikasi data dan sebagai wahana untuk mengkaji dan melihat perkembangan dan kemajuan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender di segala bidang pembangunan.

Wagub juga menyampaikan terima kasih kepada 14 (empat belas) Kabupaten/Kota yang masuk dalam proses verifikasi lapangan. Capaian ini meningkat drastis dari tahun 2018 yang berkulah 6(enam) kabupaten/kota yang mendapatkan APE.

Peningkatan ini merupakan bukti nyata bahwa para Bupati dan Walikota memiliki komitmen yang kuat untuk melaksanakan Pengarusutamaan Gender (PUG) di daerah.

Wagub Chusnunia mengingatkan, bahwa masih banyak persoalan yang harus diperbaiki dalam pelaksanaan Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Lampung.

Seperti diketahui, Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus melaksanakan strategi mewujudkan kesetaraan dan keadilan antara perempuan dan laki-laki dalam pembangunan.

Wagub mengharapkan agar semua pihak bersama-sama mewujudkan pembangunan yang responsif gender. (Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini