Wagub Chusnunia Chalim Lepas Kontingen PWNU Lampung Ikuti Porseni NU Tingkat Nasional 2023 di Solo

76

(Painews.id) BANDAR LAMPUNG — Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), secara simbolis, memberangkatkan Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU Tingkat Nasional tahun 2023 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Pemberangkatan ini dilakukan Wagub di Halaman Kantor PWNU Lampung, Jumat (13/1/2023).

Pelaksanaan Porseni NU Tingkat Nasional tahun 2023 akan dipusatkan di GOR Sritex Arena pada 15-21 Januari 2023 mendatang.

“Selamat kepada seluruh kontingen yang akan berangkat, semoga perjalanannya lancar, diberikan keselamatan, kesehatan, acaranya lancar dan membawa nama baik Provinsi Lampung. Insha Allah juara,” ujar Nunik.

Porseni NU ini merupakan perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati satu abad atau 100 tahun lahirnya NU.

Nunik meminta agar Kontingen Lampung mengikuti Porseni NU ini dengan riang gembira, penuh semangat serta dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan menambah pertemanan.

“Porseni ini bukan soal menang atau kalah tetapi semangat olahraga dan silaturahmi. Adik-adik ku semua harus semangat, kalian istimewa karena terpilih mengikuti Porseni ini,” katanya.

Nunik menyebutkan Porseni ini adalah sebagai salah satu media agar anak-anak muda penerus masa depan ini bisa mengekspresikan dirinya, tumbuh sehat dan menumbuhkan bakatnya serta meraih prestasi.

Menurutnya, apalagi saat ini sudah memasuki era bonus demografi yang harus diiringi dengan kualitas, kemampuan dan daya saing para anak-anak muda.

“Agar kualitas, kemampuan dan daya saing ini didapat, kita pastikan anak-anak mudanya mendapatkan hak-haknya seperti pendidikan, kesehatan, mengenali bakatnya dan Porseni ini salah satunya,” katanya.

Melalui kesempatan itu, Nunik mengajak semua untuk setia dalam kebaikan, setia dalam mencintai dan membangun NKRI.

“Para anak-anak muda ini, kalian sedang dianak tangga menuju kesuksesan,” ujarnya.

Hadir pada pemberangkatan tersebut, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan Ketua PWNU Lampung Wan Jamaludin.

Sementara itu, Ketua PWNU Lampung Wan Jamaludin mengatakan Kontingen PWNU Lampung yang akan berangkat berjumlah 230 peserta terdiri dari atlet, official, pendamping, tim medis dan pengurus PWNU Lampung.

“Insha Allah hari ini dalam keadaan sehat walafiat menuju Kota Solo dan sampai kembali lagi nanti juga dalam keadaan sehat dengan membawa berita gembira, prestasi demi prestasi diukir,” ujar Wan Jamaludin.(Adpim)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini