Painews
Daerah JAWA TENGAH

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat Melalui Himbaun Prokes Keliling Desa

(Painews.id) – Jepara – Babinsa Serka Mulyono anggota Koramil 01/Jepara bersama tim satgas PPKM Skala Mikro melaksanakan kegiatan woro-woro himbuan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berada di Desa Mulyaharjo, Kecamatan Jepara. Rabu (9/6/2021).

Dengan menggunakan mobil serta alat pengeras suara Babinsa Serka Mulyono dan Tim satgas berkeliling desa, imbauan ini, sebagai bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Babinsa bersama tim satgas PPKM Mikro terkait pentingnya kepatuhan masyarakat untuk menjalankan anjuran Pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan demi menjaga, mencegah, serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Menurut Babinsa Serka Mulyono upaya ini dilakukan untuk membantu mensosialisasikan kedisiplinan di ranah masyarakat, dengan harapan masyarakat bisa terus meningkatkan kedisiplinan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Penanganan Covid-19 memerlukan peran serta masyarakat yang patuh mengikuti protokol kesehatan, memakai masker bila keluar rumah, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menguranggi aktivitas diluar rumah.” Kata Babinsa.

Selain menyampaikan himbuan, juga membagikan masker gratis kepada masyarakat, semoga kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran Covid-19 ini tubuh di lingkungan masyarakat. (Pendim 0719/Jepara).

Related posts

Bom Bunuh Diri di Katedral, Kapolri: Masyarakat Tidak Usah Panik, Kami Sedang Dalami Pelakunya

painewsadmin

Polres Blora Polda Jawa Tengah, Tutup Pendidikan Diksar Satpam Gada Pratama.

painewsadmin

Kapolri Membuka Rakernis Lemdiklat Polri dan Peresmian Patung M. Jasin Di Akpol Semarang

painewsadmin
Share via