Tingkatkan Pelayanan, Pemerintahan Kab Agam Tambah 6 Unit Lagi Gedung Pelayanan RSUD

66

(Painews.id) Agam sumbar —Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam Provinsi Sumatera Barat, terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui penambahan 6 unit gedung pelayanan di lingkup Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.

Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni menuturkan RSUD Lubuk Basung telah memiliki fasilitas gedung pelayanan yang baru. Gedung-gedung tersebut dihadirkan guna menambah dan memudahkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Agam.

“Unit-unit gedung baru di RSUD Lubuk Basung dipersembahkan semata-mata untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” ujarnya di sela peresmian 31 gedung baru di lingkup Pemkab Agam, Rabu (27/1/2021).

Lebih lanjut dikatakan, gedung dan fasilitas pelayanan yang berkualitas dan nyaman akan memberikan kepuasan terhadap masyarakat yang menggunakan layanan rumah sakit.

“Kepuasan pasien merupakan kunci penting meningkatkan quality care dalam pelayanan kesehatan. Kepuasan akan diperoleh salah satunya melalui fasilitas pelayanan yang berkualitas,” ucapnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Agam, Welfizar mengatakan pada tahun 2019-2020 Pemkab Agam menambah sebanyak 6 unit gedung pelayanan di RSUD Lubuk Basung.

“Enam gedung di kompleks RSUD Lubuk Basung itu antara lain Ruang VIP RSUD Lubuk Basung, Radiologi dan Laboratorium, Poliklinik, Instalasi Rawat Inap, Insalasi Gizi, serta Insalasi Pemeliharaan Sarana RS,” sebutnya.

Menurutnya, selain untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pembangunan sejumlah gedung baru di Lingkup Pemkab Agam merupakan perwujudan komitmen Bupati Agam, Dr. Indra Catri yang tertuang dalam visi Kabupaten Agam.

“Sarana dan prasarana publik, khususnya di RSUD Lubuk Basung merupakan perwujudan visi Pemkab Agam dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial masyarakat,” ujarnya.
(Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini