Tim Safari Ramadhan Agam Akan Kunjungi 40 Masjid dan Alokasikan Bantuan Rp.400 Juta

44

(Painews.id) Agam Sumbar —Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Agam bakal mengunjungi 40 masjid yang tersebar di daerah itu.
Untuk TSR tahun ini, Bagian Kesra mengalokasikan anggaran sebesar Rp.400 juta, membantu kelangsungan pembangunan masjid yang dikunjungi Masing-masing masjid dibantu Rp10 juta.

Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, (3/4/2021) mengatakan, bahwa kunjungan TSR ke masjid merupakan agenda tahunan Pemkab Agam, agar dapat meningkatkan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antara Pemkab Agam dengan masyarakat, khususnya jamaah tarawih.

Namun, safari Ramadan tahun ini sedikit berbeda dibanding sebelum Covid-19 mewabah, bahkan tahun lalu TSR tidak dilaksanakan dampak pandemi tersebut.

“Tahun ini dari jumlah masjid yang akan dikunjungi, dibagi jadi 16 tim reguler dan delapan tim khusus Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Surya Wendri

Sedangkan anggota tim dikurangi dari tahun sebelumnya mengingat kondisi masih pandemi Covid-19, begitu juga dengan jamaah tarawih yang akan mengikuti safari Ramadan.

Selain itu, Bagian Kesra Setdakab Agam juga akan mengundang camat dan pengurus masjid yang dikunjungi, untuk melakukan rapat koordinasi tentang penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan safari Ramadan itu.
( Bj.Rahmat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini