Painews
Agam Provinsi Sumbar

Tiada Hentinya Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Agam Melaksanakan Tugas Di Posko Bersama Relawan

6(Painews.id) Agam Sumatera Barat–Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Agam tidak henti hentinya berjibaku laksanakan tugas di posko bersama relawan tanggap virus Corona di setiap Nagari dan kecamatan di Tanjung Mutiara, yang mana terletak di areal tapal batas Kabupaten Agam dengan Kabupaten Padang Pariaman, di hari kelima Ramadhan ini.“Dengan dibentuknya posko bersama yang terdiri dari aparat, Dari jajaran TNI, POLRI, SATPOL-PP, BPBD, TENAGA MEDIS. Ditargetkan tidak luput satupun, pemudik lepas dari pemeriksaan dan pantauan.

Syafrizal. SH. MH, Kabid kedaduratan dan logistik yang juga merupakan koordinator posko setempat , gugus tugas COVID-19 Kabupaten menjelaskan, relawan tanggap COVID-19 di tingkat Kecamatan yang tergabung dalam posko bersama nantinya akan menjadi garda terdepan pencegahan dan penanganan pandemi virus Corona di Kabupaten Agam.

Hasil pantauan awak media di lapangan di posko tersebut terlihat setiap orang atau pemudik selalu di periksa oleh tim di posko tersebut. Syafrizal juga menyampaikan dalam pemantauan (ODP) virus Corona untuk tetap menjalani isolasi mandiri, mengumpulkan laporan dari relawan tingkat Nagari, Kecamatan dan melaporkan pasien ODP, PDP baru ke Puskesmas atau pemerintahan di tingkat Kecamatan.

“Mereka juga akan memantau warga yg pulangan dari luar kota, sehingga bisa terdata lebih optimal. Nantinya mereka dipantau serius untuk kondisi kesehatannya. Kami harap kerjasama pemerintahan di tingkat kabupaten hingga Nagari ini bisa membuat Agam tetap menjadi zona hijau,” ujarnya Syafrizal. (Bj Rahmat ).

Related posts

Sebanyak 51 Orang Perantau Asal Kabupaten Agam Telah Menyelesaikan isolasi

Tobi

Safari Ramadan di Masjid Syuhada Nagari Matua Mudiak, Wabup Agam Serahkan Bantuan 10 Juta Rupiah

Tobi

Hari ini 31 Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19, Total 703 Kasus

Tobi
Share via