Tetapkan Wilayah Zonasi, Bupati Andri Warman Buka Sosialisasi Peserta Didik Baru

64

(Painews.id), Agam – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman buka sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022, sekaligus fasilitasi penetapan wilayah zonasi, di SMAN 1 Banuhampu, Sabtu (17/04).

Kegiatan ini dihadiri Pj. Kacabdin Pendidikan Wilayah I Sumatera Barat, Ketua Komisi IV DPRD Agam, Edrinal, Kadisdikdub Agam, Isra, camat, kepala SMP dan SMA se-Agam, serta komite sekolah.

Menurut Bupati Andri Warman, sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan guna membahas petunjuk teknis dan peta zonasi PPDB tahun ajaran 2021/2022.

“Untuk itu kita berharap komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara Pemprov Sumbar dengan Pemkab Agam agar selalu berjalan dengan baik,” ujarnya.

Hal ini karena, meski kini SMA dan SMK di bawah kewenangan Pemprov Sumbar, tapi peserta didiknya adalah anak-anak dari Kabupaten Agam, yang akan menjadi generasi penerus di daerah ini.

Dengan begitu, melalui kegiatan ini agar dapat dijelaskan dan diputuskan secara bersama supaya PPDB di Agam berjalan lancar, sehingga saat PPDB nanti tidak ada keluhan dari orang tua siswa.

“Kita berharap camat, kepala sekolah dan komite sekolah membahas aturan zonasi ini dengan jelas. Sosialisasikan aturan itu pada orang tua siswa,” pintanya.

Bupati yang akrab disapa AWR ini juga minta agar Disdikbud Agam selalu berkoordinasi dengan camat, wali nagari serta Kacabdin wilayah I Sumatera Barat terkait hal ini.

“Kita harapkan juga untuk mendukung tiga sektor pendidikan yang akan dikembangkan di tingkat SD dan SMP seperti, agama Islam, adat istiadat dan bahasa Inggris,” jelasnya. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini