Terus Bergerak Nessy Mustafa Mengembalikan Semangat Ronda di Kabupaten Lampung Tengah

139

(painews.id) Lampung  Tengah–Nessy Mustafa terus bergerak untuk mengembalikan semangat Ronda di Kabupaten Lampung Tengah. Setelah melaksanakan Ronda di Kecamatan Pubian dan Selagai Lingga, bakal Calon Bupati Lampung Tengah itu melanjutkan kegiatan rondanya di Kecamatan Seputih Mataram, Sabtu (27/06) dini hari.

Satu demi satu pos ronda di sambanginya. Mulai dari Kampung Varia Agung, Fajar Mataram, Rejosari Mataram, Utamajaya dan Trimulyo Mataram. Ini salah satu bentuk komitmenya untuk mewujudkan Lampung Tengah yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Nessy Mustafa terus menggelorakan semangat ronda, mengajak masyarakat untuk kembali aktifkan Ronda di setiap Kampung. Nessy yang di kenal sebagai Calon Bupati yang merakyat. Ia sangat dekat dan akrab sekali dengan masyarakat, terlebih saat sedang menyantap singkong bakar di Gardu Ronda Kampung Utama Jaya.Nessy Mustafa merupakan Calon Bupati yang merakyat. Ia sangat dekat dan akrab sekali dengan masyarakat, terlebih saat sedang menyantap singkong bakar di pos ronda Kampung Utamajaya, kata Sari salah satu warga.

Nessy juga selalu menyempatkan diri untuk menampung keluhan masyarakat. Salah satunya, Wati (27) warga Kampung Rejosari Mataram yang menginginkan Nessy menjadi Bupati Lampung Tengah, supaya Kampungnya lebih aman dengan diaktifkannya Ronda malam, lalu infrastruktur yang baik dan dapat memperhatikan kader posyandu.

Selain itu, juga ada Kiki (30) yang mengeluhkan anjloknya harga komoditi saat musim panen, terutama singkong dan jagung. Ia berharap besar pada Nessy, ketika nantinya dapat terpilih menjadi Bupati bisa memperjuangan kesejahteraan petani.

Nessy mengatakan dalam kesempatan ini, bahwa ia akan melanjutkan semua program mantan Bupati Lamteng Mustafa, salah satunya ronda, untuk mewujudkan Lampung Tengah aman dan nyaman. Terkait kurang diperhatikannya kader posyandu, ini akan menjadi prioritasnya saat terpilih menjadi Bupati.

Ronda ini bukan sekedar Ronda, bukan hanya supaya tidak ada maling dan begal. Saya juga menyerap keluhan masyarakat. Mengenai perihal perhatian pada kader posyandu, jika saya diberi amanah mimpin Lamteng. Itu menjadi bagian yang akan saya lakukan (memprioritas) kader posyandu,” tegas Nessy.

Perihal, anjloknya harga komoditi yang melanda petani saat musim panen tiba, dia akan melanjutkan keberhasilan Mustafa dalam menangani anjloknya harga singkong, dimana pada saat itu, harga singkong di Lamteng mencapai Rp 400 rupiah, dengan penanganan yang dilakukan, Mustafa mengupayakan harga singkong naik menjadi Rp 700 rupiah.

Jika Allah menjabah, saya akan melaksanakan pola penanganan yang dilakukan Bapak Mustafa saat harga singkong di Lamteng anjlok, dan berhasil untuk memperjuangkan petani singkong. Saya faham sekali, kala itu petani singkong naik truk ke rumah dinas mengeluh soal harga yang anjlok. Bahkan ada yang di bawa oleh Bapak menghadap menteri perdagangan, dan beliau berhasil melakukannya. Jika saya diamanatkan, saya akan melanjutkan program beliau, ” tuturnya, seraya di iringi ucapan Amin, oleh masyarakat Seputih Mataram.(ella)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini