Terapkan Prokes Covid-19, SIT Al-Madany Gelar Uji Komprehensif Tahfiz Alquran

47

(Painews.id), Agam – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Madaniy menggelar ujian komprehensif tahfiz Alquran, Rabu (5/5). Ujian diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang hafal minimal 1 juz Alquran.

Kepala SMPIT Al Madaniy, Harris Efrinaldi menuturkan, selama bulan Ramadan sekolahnya menggelar ujian komprehensif hafalan Alquran. Ujian diperuntukan bagi seluruh pelajar SIT Almadaniy.

“Pelaksanaan ujian dilakukan selama bulan Ramadan bagi siswa yang sudah selesai menghafal Alquran minimal 1 juz,” ujarnya, Kamis (06/05).
Lebih lanjut disebutkan, jumlah peserta yang lulus ujian komprehensif tahfiz Alquran ini sebanyak 78 siswa. Harris merinci, 48 siswa SDIT dan 30 siswa SMPIT Al Madaniy.

“Untuk kategorinya terdiri dari 1 juz, 2 juz, 3 juz dan kategori 5 juz Alquran,” sebutnya.

Untuk siswa yang berhasil lulus kategori 5 juz, tukasnya, adalah pelajar atas nama M. Ihsan kelas IX SMPIT Al Madaniy.

Dijelaskan Harris, pelaksanaan ujian komprehensif tahfiz Alquran ini dilakukan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Pembinaan tahfiz sendiri sudah kita mulai selama mereka belajar tatap muka, maka di bulan Ramadan inilah dilaksanakan ujian komprehensifnya,” jelasnya.

Ditambahkannya, bagi pelajar yang dinyatakan lulus, akan mengikuti wisuda tahfiz Alquran yang direncanakan dilaksanakan bulan Mei pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini