Painews
Kota Metro

Telecomfrence Rapat Paripurna DPRD kota Metro : Penanganan Wabah Corona dan Peningkatan insentif Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Menjadi Perhatian

(Painews.id) Kota Metro–Penanganan wabah corona dan peningkatan insentif Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) menjadi perhatian DPRD Kota.

Hal tersebut disampaikan pada rapat paripurna dengan agenda Pandangan Umum Fraksi atas Penyampaian Lporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Kota Metro Tahun Anggaran 2019.

Rapat paripurna yang dilakukan melalui aplikasi video telecomfrence itu berlangsung di dua tempat: Gedung DPRD dan Kantor Bappeda Kota Metro, Rabu (8-4-2020).

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melalui juru bicara Ria Hartini menyampaikan keperihatinan atas wabah virus corona yang melanda Indonesia. Karena itu, Fraksi PDI-P mendorong pemkot melakukan upaya maksimal pencegahan dan penanganan virus corona.

“Kami memaklumi banyak hal perubahan yang harus kita lakukan dalam keadaan force mager seperti ini. Tapi mari kita cermati bersama beberapa kepentingan rakyat lainnya yang tidak dapat kita elakkan untuk menjadi prioritas kita,” Ria.

Fraksi PDI-P mengapresiasi peran Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang telah membantu pendataan masyarakat kategori miskin. Karena itu, Fraksi PDI-P meminta pemerintah memberikan peningkatan insentif kepada mereka, termasuk para babinsa dan babinkamtibmas.

“Oleh sebab itu kami mensuport kawan-kawan PSM dan TKSK yang dalam hal ini mereka sangat bekerja keras dalam hal membantu pendataan masyarakat dalam kategori miskin. Untuk itu mohon diperhatikan dan mensuport kerja-kerja mereka dengan memberikan fasilitas komputer untuk pendataan, insentif yang memadai dan sarpras lainnya yang dibutuhkan,” terangnya.

Hal senada disampaikan Fraksi Partai Amanat Bangsa (FAB). Melalui juru bicaranya Wahid Asngari, FAB menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada tenaga medis, Polri dan TNI dalam penanganan covid-19.

“Semoga semua pihak yang telah bekerja bersama-sama dalam menangani covid-19 dapat diberikan kesehatan sehingga dapat melaksanakan kegiatan seperti hari-hari biasanya,” harapnya.

Juru bica Fraksi Partai Demokrat Amrullah meminta pemerintah meningkatkan kesiapsiagaan terutama penyediaan pangan bagi rakyat.

“Perlu dilakukan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ini terutama penyediaan pangan bagi masyarakat. Sehingga jika terjadi hal yang tidak diinginkan, Kota Metro sudah siap,” tegasnya.

Related posts

DPRD Metro Fokus Tangani Covid 19

Tobi

Pemkot Bengkulu dan Pemkot Metro, Melakukan Penandatanganan MUO

Tobi

Pemkot Kota Metro Akan Menaikan Tunjangan Insentif RTRW

Tobi
Share via