Sudirman D’hury Terpilih menjadi Ketua Umum TP Sriwijaya

74

(Painews.id) BANDAR LAMPUNG — Musyawarah Besar (Mubes) Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya ke XII, Dilaksanakan melalui zoom meeting, dalam Mubes tersebut disepakati untuk melaksanakan Pemilihan Ketua Umum secara terbuka melalui Musyawarah Mufakat.

Mubes TP Sriwijaya dibuka langsung oleh Ketua Umum TP Sriwijaya 2016 – 2021 Komjen Pol (P)  Drs. Susno Duadji, S.H., M.Sc, Kemudian sesuai agenda dalam Mubes tersebut, Selain Laporan pertangjawaban Pengurus lama juga pemilihan ketua umum yang baru serta pembentukan formatur dan kepengurusan periode selanjutnya.

Mubes diikuti oleh Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus Pusat, Badan-badan otonom Srikandi TP Sriwijaya dan 12 Pengurus Daerah (Pengda) TP Sriwijaya diantaranya Pengda DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau.

Salah satu Pengda yakni TP Sriwijaya Lampung mengusulkan pembentukan struktur TP Sriwijaya Pusat dilaksanakan secara musyawarah mufakat. Dengan memasukkan ke 6 Calon Ketua Umum sebagai Pengurus TP Sriwijaya Periode 2021-2026 diantaranya:
1. Maulana yusuf singadekane.
2. Yahya Mas.
3. Sudirman D’hury.
4. Yatty Maryati
5. Ahmad Irfan
6. Iwan Assari (mengundurkan diri).

Usulan tersebut disampaikan oleh Ketua Pengda TP Sriwijaya Lampung, Hj. Nurhasanah didampingi Sekretaris H. Mukhlis Basri dan Bendahara H. Zainal Abidin. Dengan komposisi :
-Ketua Umum: Sudirman D’Hurry.
-Sekjen: Yahya Mas.
-Bendahara Umum: Ahmad Irfan.
Sebagai Pembina Maulana Yusuf Singadikane dan Pengurus Pusat Yatty Maryati.

Adapun Pengda TP Sriwijaya Lampung mengikuti Mubes melalui Zoom Meeting yang dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara bersama Jajaran Pengurus, bertempat di Rumah Makan Kayu Jl. Arief Rahman Hakim, Bandar Lampung, Sabtu (23/01).

Dalam MUBES ke XII, TP Sriwijaya, Usulan dari Pengurus Daerah TP Sriwijaya Lampung diterima, oleh peserta Mubes TP Sriwijaya ke XII. Begitu juga usulan dari Dewan Pembina, Penasehat, Pakar, Pengurus Pusat Lama serta Pengda lain banyak yang diakomodir oleh Panitia Mubes.

Dalam musyawarah dan mufakat mengahasil Ketua Umum Sudirman D’Hurry, Selanjutnya Ketua Umum bersama Formatur yang sudah ditetapkan membentuk Struktur TP Sriwijaya Periode 2021 – 2026.

Sudirman D’Hurry tercatat sebagai Putera Lampung pertama yang menjabat sebagai Ketum TP Sriwijaya. Mantan Kakanwil Hukum dan Ham Sumatera Selatan, Sekarang menjabat sebagai Asesor SDMA Ahli Utama di Kemenkumham dilahirkan di Krui, Lampung. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini