Sosialisasi Penerimaan Polri SIPSS 2021, Polres Lampung Utara Talk Show di Radio Wijaya

69

(Painews.id)Lampung Utara – Berbagai cara dilakukan oleh Polres Lampung Utara untuk menarik minat pemuda/pemudi Lampung Utara agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan Talk show di Radio Wijaya 93,7 FM yang dipandu oleh Paur Lat Sumda Polres Lampung Utara Ipda Okto, Kamis (07/1/2021).

Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Suharto, S.H., M.H. menjelaskan bagi warga Negara Indonesia khususnya para pemuda pemudi Kabupaten Lampung Utara yang berminat menjadi anggota Polri agar segera mendaftarkan diri. Pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun 2021, dimulai dari 07 Januari hingga 24 Januari 2021 mendatang.

“Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang,” ujar Kompol Suharto.

Selain sosialisasi di radio, Bag Sumda Polres Lampung Utara juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) ke masyarakat.

“Penerimaan anggota Polri dari jalur sarjana ini dibuka bagi lulusan dari 24 Jurusan mulai dari Diploma dan S1,” imbuhnya.

Bagi yang dinyatakan lulus pada penerimaan SIPSS Tahun 2021, ditambahkan Kompol Suharto akan menjalani pendidikan pembentukan Perwira Polri selama 6 (enam) bulan di Akademi Kepolisian Semarang serta lulus dengan pangkat Inspektur Dua Polisi (Ipda).

Para peserta pendaftar diwajibkan berasal dari Program Studi yang terdaftar di BAN-PT, memiliki akreditasi A & B, hingga memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) paling rendah 2,75.

“Jadi yang berminat silahkan datang langsung ke Bagsumda Polres Lampung Utara, atau bisa mengunjungi lewat website http:/penerimaan.polri.go.id/ atau Biro SDM Polda Lampung,” jelas Kabag Sumda Kompol Suahrto.

Adapun ke 24 Jurusan Sarjana yang dibuka, diantaranya:

1. Kedokteran umum (profesi)
2. Dokter Gigi (profesi)
3. Psikologi
4. Biologi (murni)
5. Teknik Informatika (programing)
6. Teknik Informatika (jaringan)
7. Sistem Informasi (database)
8. Design Komunikasi visual / Design gravis
9. Teknik Penerbangan
10. Teknik Elektro (arus lemah)
11. Teknik Metalurgi
12. Hubungan Internasional
13. Sastra Cina
14. Sastra Prancis / Spanyol
15. Pendidikan Olahraga
16. Pendidikan Kurikulum
17. Farmasi Apoteker ( profesi)
18. Ilmu Komunikasi (publik realtions)
19. Ilmu Komunikasi (jurnalistik)
20. Perpajakan
21. Semua prodi plus sertifikat cpl ir fyling school
22. Ahli Nautika tingkat III
23. Ahli Yeknika tingkat III
24. Ketatalaksanakan angkutan laut dan pelabuhan

Khusus untuk prodi Kedokteran Dokter Umum Dokter Gigi wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Intership (STAI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) definitif.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini