Painews
Kota Metro

SMKN 4 Kota Metro Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online

(Painews.id)Metro Lampung – Tahap penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 di Provinsi Lampung sudah dimulai pada Senin (15/6/2020). Pendaftaran dibuka selama empat hari terhitung sejak tanggal 15 hingga 18 Juni 2020.

Selama pandemi Covid-19,SMKN 4 Kota Metro membuka Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online guna memberikan pelayan kepada calon peserta didik baru untuk bertanya dan memberikan informasi, sehingga mempermudah calon siswa untuk mendapatkan informasi.

Ahmad Syafei selaku Kepala SMK Negeri 4 Kota Metro menjelaskan,Jadwal Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mulai Senin tanggal 15 Juni 2020 kami SMK Negeri 4 Kota Metro sudah membuka penerimaan bagi siswa baru sesuai jurusan keahlian yang diinginkan.Dalam proses penerimaan siswa baru disaat pandemi Covid-19 ,tentunya kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah.Bagi siswa baru yang akan masuk ke lingkungan sekolah kami juga mewajibkan mencuci tangan,cek suhu tubuh,serta mewajibkan menggunakan masker serta selalu menjaga jarak (Physical Distancing). Sehingga kami tenaga pendidik dan siswa lebih mengerti dan nyaman didalam melaksanakan tugas,” ungkap Syafe’i.

Ditambahkan Syafe’i,bahwa SMK Negeri 4 Kota Metro memiliki beberapa jurusan keahlian dan berkomitmen mendidik siswa berahlak.

Ada beberapa jurusan keahlian di SMK Negeri 4 Metro yang bisa dipilih oleh siswa sesuai dengan keinginan, tentunya dengan batas kuota yang ada.Seperti Agribisnis Tanaman Perkebunan (1 rombel 36 murid), Agribisnis Ternak Ruminansi (1 rombel 36 murid), Agribisnis Perikanan Air Tawar (1 rombel 36 murid ), Multimedia (2 rombel 72 murid ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (1 rombel 36 murid).

Harapan kami para dewan SMK Negeri 4 Metro dapat mendidik siswa/i berakhlak mulia, berkarakter, dan disiplin dengan keungulan, tambahnya.Perlu diketahui, bahwa SMK Negeri 4 Kota Metro telah meraih berbagai prestasi dan memiliki keunggulan,yaitu :

* Sekolah Pencetak Wirausaha
* SMK Pertanian Pendukung Ketahanan Pangan
* Pengampu Kamp Kreatif Siswa Indonesia (KKSI) Bid.Perikanan
* Pengampu Kamp Kreatif Guru SMK Indonesia (KKGS) Bid.Perikanan 2020.
* SMK Rujukan,Mengutamakan Pendidikan Berkarakter
* Akreditasi A
* Memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP P1),Program “Teaching Factory” Ikan Hias. (Tim)

Related posts

Selesai, Anna-Fritz Cek Kesehatan Terakhir

Tobi

Wakil Walikota Metro Djohan, Hadir Dalam Grand Opening Resto Patria

Tobi

Kepala dinas Perhubungan Kota Metro Zulkarnaen : Pemilik Gudang dan Pengusaha Wajib Taat Aturan dari Pemerintah

Tobi
Share via