Painews
Kota Metro

(SMK) Muhammadiyah 2 Kota Metro KBM Meyesuaikan Massa Transisi Pandemi Covid-19

(Painews.id)Metro--Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Kota Metro terus mematangkan persiapan metode kegiatan belajar mengajar (KBM) di massa transisi pandemi covid-19.

Pembahasan sistem belajar mengajar tersebut dituangkan dalam kegiatan in house training (IHT) yang dihadiri seluruh kepala sekolah Muhammadiyah di Kota Metro. Kegiatan berlangsung diaula SMK 2 Muhammadiyah setempat, Rabu (8-7-2020).

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Kota Metro Wihan Afriono mengatakan, dalam proses ini pihak sekolah menyiapkan beberapa metode. Salah satunya learning management system.

“Pihak sekolah menyiapkan anggaran kepada siswa dan guru untuk kebutuhan kuota internet, agar mempermudah siswa dan guru menerapkan metode ini dalam belajar mengajar,” kata dia pada

Dia menjelaskan, dalam pelaksanaannya nanti, pihak sekolah melakukan video conference bersama Kemendikbud dan pelaku usaha.

“Tujuannya untuk motivasi siswa-siswi supaya siap memasuki dunia kerja. Kami berusaha alumni sekolah ini harus siap kerja, jika sudah lulus dari sekolah ini,” jelasnya.

Untuk tahun ajaran 2020-2021, dia menambahkan, peserta didik baru akan memulai kegiatan belajar mengajar pada 13 Juli mendatang.

“Proses belajar mengajar tahun ajaran baru ini, kami tetap memprioritaskan protokol kesehatan. Untuk materi IHT, kami masih berkoordinasi dengan Kemendikbud, agar sesuai dengan kurikulum pembelajaran masa transisi covid-19 ini,” terangnya. (Tim)

Related posts

Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar SE Melaksanakan Reses Di Kelurahan Yosomulyo

Tobi

Kadis Kesehatan Kota Metro Erla Adrianti, Siap Menerima Pasien Rujukan Covid-19

Tobi

Bantuan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Metro, Menuai Protes

Tobi
Share via