Painews
Lampung Tengah

Sinergitas Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah Dengan Pemerintah Pusat

(painews.id) Lampung Tengah-Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memimpin rapat kordinasi sinergitas Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dengan Pemerintah pusat,dalam rangka menunjang pembangunan Infrastruktur di Kabupaten LampungTengah. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh kepala Bappeda,Dinas Pariwisata,Dinas Perindustrian,Dinas Koperasi UKM,Dinas Perikanan,Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Dinas Pertanian.
Acara bertempat di kantor Bappeda 24/2/2020.Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan, bahwa terbuka peluang yang sangat besar untuk mendapatkan bantuan anggaran pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh pemerintah pusat terhadap Kabupaten Lampung Tengah.

Hal tersebut dapat digapai apabila OPD terkait dapat bersinergi menunjang program-program Pemerintah Pusat yang terdapat di Kabupaten Lampung Tengah. Misalnya bersinergi menyukseskan operasionalisasi nya jalan tol yang melintasi Kabupaten Lampung Tengah. Untuk itu diperlukan penyusunan prioritas program kegiatan oleh OPD terkait yang disesuaikan dengan prioritas Pembangunan Pemerintah Pusat.

Kepala Bappeda Kabupaten Lampung Tengah Rony Witono ST.MM mengungkapkan bahwa terdapat empat jenis infrastruktur di Kabupaten Lamteng yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Pemerintah Pusat yaitu Pengembangan infrastruktur yang berkaitan dengan keberadaan jalan Tol Trans Sumatera, Pengembangan infrastruktur Sumber Daya Air yang berkaitan dengan Irigasi Way Seputih,pengembangan infrastruktur yang berkaitan dengan kebencanaan karena keberadaan Sungai Way Seputih yang melintasi wilayah Lamteng serta pengembangan infrastruktur di Kabupaten Lampung Tengah yang berkaitan dengan Program Nasional Tol Laut.

Apa bila Pemerintah Kabupaten LampungTengah dapat menyelaraskan Prioritas Program Kegiatan dengan empat hal tersebut maka,sangat besar peluang Pemerintah Pusat menyetujui usulan yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten LampungTengah.

Diakhir sambutannya Kepala Bappeda mengatakan,dalam waktu dekat akan dilakukan paparan yang dapat mendeskripsikan kebutuhan Kabupaten LampungTengah terhadap infrastruktur daerah yang berpengaruh terhadap keberadaan Infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemerintah Pusat di depan Menteri terkait,” ungkap Rony. (Ella-rls)

Related posts

Bupati Loekman Pantau Kesiapan Gugus Tugas di Terusan Unyai

Tobi

Bupati Loekman Melakukan teleconfrence Dengan Gubenur Lampung Ir Arinal

Tobi

Pelantikan Pengurus Kwartir Ranting Padang Ratu Dihadiri Wakil Ketua Kwartir Cabang Lampung Tengah

Tobi
Share via