Painews
Daerah JAWA TENGAH

Silaturahmi Dan Musyawarah DPC Petanesia Kabupaten Semarang

(Painews.id) – Ungaran – Kegiatan musyawarah serta silaturahmi DPc Petanesia yang berada di pendopo Bupati Semarang semarang minggu, 6/ 06/ 2021 14.00 WIB di Pendopo Bupati Semarang. Dalam acara ” Silaturahmi dan Musyawarah DPC Ormas Kebangsaan Petanesia ( Pecinta Tanah Air Indonesia) yang dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang H. Basari, S. T., M. Si. Perwakilan Pengurus DPP Ibu Widiastuti, Dewan Fatwa Kebangsaan Petanesia Kab. Semarang, Habib Farid Al Musawwa, KH. Ahmad Fauzan, HM Basari S. T., M. si, KH. Sinwani. Ketua DPC Petanesia Kab. Semarang H. Aan Hidayat SH, Pembina HIPMI ( Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Semarang
Dan segenap pengurus DPC Petanesia Kabupaten Semarang.

Dalam sambuta Ketua DPC Petanesia Kab. Semarang H. Aan Hidayat SH. Memaparkan bahwa Petanesia adalah organisasi sosial kemasyarakatan Kebangsaan yang digagas dan didirikan oleh guru bangsa sekaligus Dewan Pertimbangan Presiden Al Habib Maulana Habib Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya dengan wadah Ormas Kebangsaan, Petanesia maka NKRI harus kita jaga dengan menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa kepada semua generasi penerus. Karena generasi muda kita akhir akhir ini kurang merasa memiliki bangsanya sehingga banyak Kelompok-kelompok secara sembunyi maupun terang-terangan yang ingin merongrong / mengganti bahkan menghancurkan NKRI, Maka dengan adanya wadah Petanesia ini berharap agar semua generasi bangsa semakin mencintai tanah air Indonesia, serta siap merangkul, menyadarkan dan membina mereka yang terpapar paham radikalisme.

Mengutip dari apa yang disampaikan oleh Habib Luthfi Bin yahya, Aan Hidayat SH juga menyampaikan bahwa Petanesia ini tidak akan pernah berafiliasi terhadap parpol manapun atau menjadi parpol sampai kapanpun, akan tetapi murni berjuang menjadi wadah untuk menjaga keutuhan NKRI Tegas nya.

Widiastuti selaku perwakilan pengurus DPP Petanesia dalam sambutanya menegaskan bahwa Petanesia tidak akan menjadi parpol dan apabila ada pengurus yang diminta untuk pendampingan kegiatan masyarakat yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat luas maka di perbolehkan untuk membantu/mendampingi. Petanesia juga bisa menjadi konter paham radikalisme dan bisa memberi manfaat bagi masyarakat dalam berbagai hal imbuh Widiastuti.

Wakil Bupati Semarang HM. Basari, S. T., M. Si yang juga hadir dalam acara ini, menyampaikan dalam sambutannya bahwa penyebaran kasus Covid19 di kab. Semarang saat ini meningkat tajam, paska lebaran(14 hari) setelah lebaran yang semula mencapai 72 naik menjadi 84 naik lagi menjadi 94 dan sekarang sudah mencapai kenaikan 133. Beliau juga mengajak kepada semua yang hadir agar bisa menjadi tokoh sentral di daerah masing-masing membantu dalam hal penanganan COVID-19 dengan menerapkan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Agar tetap patuhi protokol kesehatan dan menjaga agar Kab. Semarang tidak zona merah.

Wabup HM. Basari S. T.,M.Si yang juga sebagai Dewan Fatwa Kebangsaan Petanesia Kabupaten Semarang menyampaikan siapa saja yang bergabung dalam sebuah Ormas tentunya harus paham dan bersedia serta rela berkorban harta benda, waktu, pikiran dan lain-lain, sebagai bentuk perjuangan agar negara kita tetap bersatu dan tidak terpecah belah seperti negara-negara di Timur Tengah. Dan berharap agar Petanesia bisa komit untuk tidak menjadi parpol tutur nya . ( Wisnu / Hmd )

Related posts

Penasehat Hukum Yeyen, A Yamin SH., MH., Koordinasi ke Mapolres Bengkulu Selatan Untuk Laporkan Dewi Sartika

Tobi

Rapat Perdana IPJT Kudus, Tunjuk Achmad Fikri Sebagai Ketua di Kudus

painewsadmin

Cegah Penyebaran Corona, Pemkab Rembang Dihimbau ASN Kerja Dari Rumah

Tobi
Share via