Painews
Tulang Bawang

Sertu Lilik Dampingi Warbin Tanam Musim Gadu Di Tengah Pandemi Covid-19

(Painews.id)Mesuji–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sertu Lilik, melaksanakan pendampingan pertanian percepatan tanam musim gadu tahun 2020 di Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Selasa (07-07-2020).

Sebagai Babinsa yang memiliki tugas pembinaan teritorial diwilayah desa tanggung jawabnya, juga memiliki tugas sebagai pendamping pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada pangan nasional.

Babinsa tidak bekerja sendiri tetapi bekerja sama bahu membahu dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian, yang memiliki tugas dan tanggung jawab di wilayah itu.

Hal itu disampaikan Sertu Lilik saat pendampingan pertanian dengan warga masyarakat yang sedang istirahat menanam padi musim gadu disalah satu lahan sawah milik WARBIN ( Warga Binaan ).

Masih kata Sertu Lilik, penanaman padi musim gadu di Desa Sidang Bandar Anom sudah mencapai 70%, semoga cepat selesai semua, sehingga para petani tidak khawatir dengan kekurangan air, karena sampai dengan bulan Juli tahun ini hujan masih sering turun, sehingga persediaan air masih melimpah.

“Mari kita tetap semangat dalam bekerja ditengah- tengah pandemi Covid-19, jangan lupa setiap menjalankan aktifitas kegiatan, protokol kesehatan harus diterapkan, agar aman dari pandemi,” pungkasnya.(wira)

Related posts

Pj Sekda Kota Metro Misnan, Melarang Pesta Perkawinan dan Pembatasan Jam Malam Kafe

Tobi

Bupati Winarti Intruksikan Jalani Komitment Stop BABS Agar Hidup Bersih Dan Sehat

Tobi

Polres Tulang Bawang Lakukan Social Distancing dan Physical Distancing pada Karyawan PT.Menggala Berseri

Tobi
Share via