Painews
Tulang Bawang

Serda DODI Dampingi Kades Sumber Rejo Saksikan Dan Amankan Penyaluran BLT-DD

(Painews.id) Mesuji — Dalam meringankan beban ekonomi warga masyarakat terdampak Coronavirus disease 2019 (Covid-19) Pemerintah telah memberikan beberapa program bantuan yang cukup banyak, diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako, Kartu Pekerja, Pembebasan tarif listrik 450 VA, Pemberian diskon tarif listrik 900 VA, Bantuan Sosial Tunai (BST) dan juga Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD).

72 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat Desa Sumber Rejo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji hari ini menerima dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT- DD) tahap- II, Jum’at (19-06-2020).

Menurut Kepala Desa Sumber Rejo BLT- DD tahap- II benar- benar sangat di tunggu dan di nanti- nantikan warga yang menerima program, karena situasi sekarang benar- benar sulit, curah hujan tidak menentu membuat warga masyarakatnya yang berprofesi petani pekebun mengalami kesulitan dan banyak kendala sehingga tidak bisa bekerja.

Kami bersyukur sekarang dana itu sudah turun dan bisa disalurkan, semoga dapat bermanfaat bagi penerimanya.

Selaku Kepala Desa dirinya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya penyaluran BLT- DD tahap- II yang berjalan dengan aman dan konduksif.

Hal senada juga disampaikan oleh Serda Dodi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01 Mesuji yang ikut mengawal dan mengamankan jalanya penyaluran dana BLT- DD tahap- II, warga masyarakat penerima program sangat antusias dan senang dengan bantuan yang diterima, mereka berharap bantuan itu akan tetap berlanjut sampai dengan Covid-19 dinyatakan tidak pandemi lagi.

Selaku Babinsa dirinya juga bangga dengan warga masyarakat penerima program BLT- DD tahap- II, hampir sebagian besar sudah sadar dengan protokol kesehatan yang diperlakukan, semoga ini menjadi pertanda yang baik bahwa kesadaran warga masyarakat akan protokol kesehatan dalam rangka mencegah Covid-19 sudah tumbuh di masing- masing pribadi. (Wr)

Related posts

POLISI Berhasil Bekuk Spesialis Curat Lapak Karet Di Meraksa Aji

Tobi

Bupati Winarti Berikan Bantuan Uang Tunai dan Sembako Warga Tertimpa Bencana Puting Beliung

Bang Dheny

Babinsa Koramil 426-03 Rawajitu Bersama Kepala Kampung Jaga Posko Covid-19 di Wono Agung

Tobi
Share via