Painews
Agam Provinsi Sumbar

Seorang Guru SMKN 1 Asal Banuhampu Terkonfirmasi Covid-19, Tidak Ada Riwayat Kontak

(Painews.id) Agam —Satu warga Jorong Jambu Aia, Nagari Taluak IV Suku, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam inisial N (31) jenis kelamin perempuan terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu (15/8).

Kepala Puskesmas Padang Lua, dr. Yati mengatakan N merupakan warga Banuhampu yang berprofesi sebagai guru di SMKN 1 Bukittinggi. N terdeteksi positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Beliau sehari-hari berprofesi sebagai guru di Bukittinggi, beliau warga Agam yang tinggal di Jambu Air, Nagari Taluak IV Suku,” ujarnya saat dihubungi AMC.

Diutarakan lebih lanjut, N terkofirmasi Covid-19 setelah menjalani uji swab di Dinas Kesehata Kota Bukittinggi pada 10 Agustus.

“Tanggal 13 Agustus hasil uji swab keluar, dan beliau ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” tuturnya.

Tim kesehatan dari Bukittinggi, imbuhnya, sudah melakukan pelacakan terhadap tiga orang anggota keluarga N dan telah dilakukan pengambilan spesimen.

Berdasarkan hasil wawancara terhadap N, kata dr. Yati, didapati N tidak memiliki kontak langsung dengan warga setempat, selain dengan kularga inti yang berjumlah 3 orang.

“Rumah beliau dengan warga yang lain cukup berjarak, dan dari keterangan, beliau beberapa hari terakhir beliau tidak melakukan kontak dengan warga,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini N tengah melakukan isolasi mandiri, sembari menunggu proses rujukan.

Hingga hari ini, total pasien positif covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 52 orang. 29 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, dan 22 orang masih menjalani perawatan, 1 dinyatakan meninggal dunia. (Bj.Rahmat )

Related posts

KPU Agam Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Terpilih

Tobi

Bupati Agam Dr.Andri Warman MM.Sampaikan Pidato Pertama Dalam Rapat Paripurna DPRD Agam

Tobi

Produksi Benih Unggul Lokal Minim, Distan Agam Dorong Ciptakan Petani Penangkar

Tobi
Share via