Semarakkan Literasi Ramadhan, Rumah Pintar Nagari Duo Koto Gelar Lomba Puisi Islami

77

(Painews.id), Agam – Rumah Pintar Tunas Muda Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, gelar lomba baca puisi islami tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Duo Koto dan sekitarnya, di Rumah Pintar Tunas Muda.

Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri, Selasa (04/05) mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka semarak literasi Ramadan 1442 hijriah. Saat ini pemuda dan pengurus rumah pintar tengah mempersiapkan segala sesuatunya.

“Jumlah peserta tidak terbatas, tapi khusus tingkatan SD, bagi pemenang diberikan hadiah berupa piala tambah sertifikat dan THR. Tidak hanya itu, seluruh peserta nanti juga diberikan sertifikat,” ujarnya.

Selain baca puisi yang dilombakan, pihaknya juga menggelar baca buku dan kegiatan lain yang berunsur literasi di rumah pintar itu, tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi anak agar tetap beraktivitas, meski sekolah tatap muka ditiadakan dampak pandemi Covid-19. Serta mencegah generasi agar tidak selalu bermain handphone di rumah,” sebut Joni.

Dengan kondisi itu, Rumah Pintar Tunas Muda bersama pemerintah nagari menggelar kegiatan ini, yang dikemas dalam semarak literasi Ramadan 1442 hijriah, sekaligus peringati Hari Pendidikan Nasional.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama generasi yang masih menjalani pendidikan, serta meramaikan Rumah Pintar Tunas Muda.

Diakuinya, akhir-akhir ini tingkat kunjungan ke Rumah Pintar Tunas Muda meningkat, apalagi ketika sekolah tatap muka ditiadakan. Artinya, minat baca generasi mulai meningkat di Duo Koto.

“Dengan tingginya minat baca anak-anak kita, diharapkan ke depan dapat menjadi generasi yang berkualitas,” pungkasnya. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini