Sejumlah Karya Hasil Kerajinan Dari Kabupaten Pemalang Tampil Di Expo Inacraft on October 2022 Jakarta Convention Center

70

PAINEWS.ID JAWA TENGAH – DIY | Sejumlah hasil karya pengrajin Pemalang dipamerkan di ajang Expo Inacraft on October 2022 yang diadakan di Jakarta Convention Centre (JCC), 26 – 30 Oktober 2022.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat, S.Sos., mengungkapkan, keikutsertaan Dekranasda Kab. Pemalang kali ini merupakan yang kedua kalinya pada tahun 2022 ini.

Oleh karena mendapat respon yang baik pada acara sebelumnya, maka pihaknya memutuskan untuk kembali mengikuti pameran.

“Ini pameran kedua kalinya, dan kemarin (even sebelumnya) alhamdulillah responnya bagus, jadi kita ikut lagi.” ungkapnya saat ditemui di stand Dekranasda Kabupaten Pemalang usai seremoni pembukaan, Rabu (26/10/2022).

Pada expo yang dibuka oleh Menparekraf Sandiaga Uno tersebut, Dekranasda Kabupaten Pemalang antara lain menampilkan kerajinan dari limbah bambu dan kayu jati, kain goyor batik, kain goyor dan berbagai asesoris.

Adapun terkait jenis kerajinan yang dipamerkan, Shanti menilai kerajinan dengan keunikan tinggi yang memiliki respon bagus, sehingga kerajinan tersebut yang dipamerkan. Respon baik tersebut terutama dari pengunjung warga negara asing.

“Peminat lebih banyak dari luar negeri, mereka suka yang unik-unik makanya kita bawa yang punya ciri khas. Wisatawan dari luar negeri sangat apresiasi dengan hasil kerajinan kita,” katanya dengan bangga.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, S.T., mengungkapkan harapannya agar ke depan lebih banyak warga Pemalang yang dapat menampilkan karyanya.

“Harapannya, ke depan insan-insan Pemalang ada yang bisa menampilkan kreasi yang lain, sehingga bisa kita pamerkan baik di Inacraft atau even lain,” harapnya.

Sementara itu, Iwang salah satu pengrajin UMKM asal Desa Pulosari yang karyanya turut di pamerkan mengatakan ajang Inacraf Expo ini sangat bermanfaat sekali dalam mempromosikan kerajinan UMKM sehingga diharapkan berbagai kerajinan asal Pemalang semakin dikenal yang pada gilirannya dapat mendorong ekonomi masyarakat. Red – ( Mas All )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini