Painews
Agam Provinsi Sumbar

Sebanyak 7.276 Warga Agam Sembuh Dari Virus Covid-19

(painews.id) Sumatera Barat — Warga Kabupaten Agam, Sumatera Barat, sembuh dari terpapar Covid-19 makin bertambah, hingga yang sembuh berjumlah 7.276 orang, atau  94,40 persen, laporan yang diterima Selasa (14/9/2021). Jumlah tersebut sudah termasuk penambahan sembuh sebanyak 9 orang dari hari sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian menjelaskan, Rabu (15/09) bahwa warga yang terkonfirmasi kasus Covid-19 di Kabupaten Agam sudah jauh berkurang.

Yang dinyatakan sudah sembuh dari virus Corona itu tersebar di 4 kecamatan, terbanyak di Banuhampu yakni sebanyak 4 orang, Ampek Angkek dan Palupuah masing-masing sembuh 2 orang, Canduang menambah sembuh 1 orang.

Kendati penambahan kasus kesembuhan cukup banyak, tapi di hari yang sama juga dilaporkan adanya penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 15 kasus. Total kumalatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 7.707 kasus.

Warga Agam yang dinyatakan terpapar virus Corona itu antara lain dari Palupuah 4 kasus, Tilatang Kamang 3 kasus, Ampek Angkek dan Baso masing-masing 2 kasus, Lubuk Basung, Tanjung Raya, IV Koto dan Banuhampu masing-masing menambah 1 kasus baru Covid-19.

Dengan penambahan kasus baru tersebut merubah grafik kasus aktif hari itu sebanyak 226 kasus. Bersyukur meninggal dunia akibat Covid-19 hari itu tercatat tidak ada alias nihil. Total yang meninggal akibat Covid-19 hingga Selasa (14/9/2021) tercatat 205 orang. Kasus suspek yang tengah dipantau sebanyak 190 orang, kasus kontak erat sebanyak 188 orang, ujar dr. Hendri Rusdian. (Bj.R)

Related posts

Ninik Mamak Basa Nan Barampek Surati Pemkab Agam Kedua Kali Tolak Keberadaan Tambak Udang Vaname Di Tiku Selatan

Bang Dheny

Menarik,Gedung SMKN 2 Lubuk Basung Diberi Nama Pahlawan Nasional

Tobi

Pemkab Agam Gelar Rapat Persiapan Penerimaan CPNS Dan PPPK Tahun 2021

Tobi
Share via