Sebanyak 42 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Kabupaten Agam

48

(painews.id) Sumatra Barat — Kian mengkhawatirkan, setiap hari selalu ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam, Hari ini Kasus penularan Covid-19 dilaporkan sudah menginfeksi 7.464 warga. Terbaru sebanyak 42 warga daerah itu kembali dinyatakan terpapar Covid-19, Sabtu (28/08/2021)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan, Penambahan 42 kasus terkonfirmasi baru itu tersebar di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam. Kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk hari ini, yang paling banyak terpapar, yaitu dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 13 orang. Selanjutnya disusul oleh Kecamatan Ampek Angkek 10 kasus, Baso 7 kasus, Tilatang Kamang 4 kasus, Canduang 2 kasus , Tanjung Mutiara 2 kasus, selanjutnya Tanjung Raya, Palembayan, Banuhampu, Sungai Pua, dengan masing-masing 1 kasus.

“Penyebaran Covid-19 hari ini terpapar warga di 10 dari 16 Kecamatan di Agam. dan 6 kecamatan Zero kasus terbaru Covid-19, Dan tercatat sebanyak 87 Orang dinyatakan sembuh”, terang dr. Hendri Rusdian

Pihaknya mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dan dapat beradaptasi dengan adab kebiasaan baru, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Pihaknya juga mengajak masyarakat mendukung upaya percepatan herd immunity dengan mengikuti program vaksinasi.

“Mari kita doakan untuk mereka yang masih berjuang mencapai kepulihan. Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semoga kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini,” harapnya.

(Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini