Satuan Brimob Polda Jateng Bersama Relawan Salurkan Bantuan Banjir

61

(Painews.id) Semarang — Bekerjasama denagan para relawan, personel Satuan Brimob Polda Jawa Tengah menyalurkan bantuan berupa semabako dan bahan makanan kepada para korban banjir di Keluraha Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang. Kemis (11/02/2021).

Musibah banjir yang melanda beberapa sudut Kota Semarang membuat lansia dan anak-anak harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman, dan beberapa warga masih bertahan di rumah, mengingat masih banyak harta benda yang harus diselamatakan dari genangan air yang merendam rumah dan jalan raya akibat hujan deras bebrapa hari terakihir.

Menyikapi hal tersebut, bertempat di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang, Satuan Brimob Polda Jawa Tengah bekerjasama dengan para relawan menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan sembako kepada masyarakat korban banjir, mengingat meraka sangat membutuhkan bahan makanan.

Komandan Pleton Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah Ipda Saefudin Zuhri yang memimpin penyerahan bantuan tersebut mengungkapkan turut prihatin atas terjadinya banjir yang menggenang beberapa daerah di Semaang, “Sebelumnya saya ikut prihatin atas terjadinya musibah banjir di Semarang, khusus nya di kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk ini, kita berharap bantuan berupa sembako dan bahan makanan ini setidaknya bisa membantu dan merigankan masyarakat korban banjir ini,” tutur Ipda Saefudin Zuhri.

Satuan Brimob Polda Jateng juga menerjunkan tim Dapur Lapangan dan Tim SAR yang bertugas mengavakuasi warga yang menjadi korban banjir, mereka di tempatkan di eberapa titik banjir di Kota Semarang dan perbatasan Kabupaten Demak. ( Tgh / Adk )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini